Bek Badak Asal Lampung Akui Superioritas Arema FC

Bek Perseru asal Badak Lampung FC, Zainal Haq. Mengakui bahwa laga melawan Arema FC sangat berat. Hal itu ia ungkapkan setelah bek Badak Lampung, kalah mutlak 1-4 atas Arema. Pada lanjutan pertandingan Shopee Liga 1 2019, yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kalah dengan kebobolan empat gol, menjadi kali kedua bagi Badak Lampung pada Liga 1 2019. Sebelumnya, Badak Lampung kalah 0-4 dari PSM Makassar pada laga pekan kedua.

Kekalahan dari Arema, membuat para pemain Badak Lampung terpukul sekali. Hal itu dikarenakan bek Badak Lampung, sempat memulai tren positif. Setelah menahan imbang Persipura di Jayapura.

Zainal Haq mengatakan kalau Arema, tampil disiplin dan terorganisir dengan baik. Hal itu menjadi alasan utama, Badak Lampung gagal meraih poin pada laga tersebut.

“Kami sudah berjuang keras di lapangan. Namun, hasilnya masih kurang bagus,” ungkap Zainal Haq.

Bek berusia 27 tahun itu, tidak menyelesaikan pertandingan. Hal itu dikarenakan cedera yang dialami, saat pertandingan Zainal Haq pada menit ke-57.

Pelatih Badak Lampung, Jan Saragih. Langsung menarik keluar Zainal Haq pada menit ke-57, dan menggantinya dengan Jujun Saepulloh. Setelah Zainal Haq keluar, Arema mencetak dua gol tambahan melalui Sylvano Comvalius dan Makan Konate.

Kerja Keras Hindari Zona Degradasi

Kekalahan yang mengalami, para pemain Badak Lampung membuat mereka masih berada di papan bawah. Skuat asuhan Jan Saragih itu, mengoleksi delapan poin dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani.

Badak Lampung menempati posisi ke-13, pada klasemen sementara. Badak Lampung, hanya mendekati dari dua poin tim asal Persija yang ada di posisi ke-16, atau posisi teratas di zona degradasi.

Pada laga berikutnya, Badak Lampung akan berhadapan dengan Borneo FC. Badak Lampung wajib mengamankan kemenangan agar bisa memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.