David Silva Dipastikan Absen Saat Manchester City Bertemu Liverpool

Vegas338News – Manchester City akan bertemu dengan Liverpool pada pertandingan pekan ke-12 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB. Menjelang pertandingan ini, City tidak akan diperkuat David Silva.

Gelandang asal Spanyol tersebut tampil saat City menghadapi Southampton di Stadion Etihad, 2 November lalu. Silva bermain pada awal babak kedua menggantikan Gabriel Jesus.

Baca Juga: Romelu Lukaku Memuji Pertahanan Bologna

Meski tampil dari bangku cadangan, David Silva turut membantu Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Southampton. Sepasang gol City di cetak oleh Sergio Aguero (70′) dan Kyle Walker (86′), sedangkan gol Southampton dicetak James Ward-Prowse menit ke-13.

Namun setelah pertandingan selesai, Silva mengalami cedera otot. Pemain berusia 33 tahun tersebut dipastikan bakal absen saat City melawat ke markas Liverpool.

“Lima menit sebelum jeda (pada laga kontra Southampton), David mengatakan kepada saya jika dia punya sedikit masalah otot. Apakah dia bisa tampil pada pertandingan melawan Atalanta dan Liverpool? Menurut saya tidak,” ujar Guardiola.

“Saya belum berbicara dengan dokter, tetapi ketika dia memiliki beberapa masalah otot dan tidak bisa bermain lebih lama, itu karena dia memiliki sesuatu, dan masalah otot biasanya harus absen 10 hingga 12 hari,” lanjutnya.