Fiorentina Resmi Datangkan Franck Ribery

Vegas338News – Fiorentina resmi mendatangkan Franck Ribery pada Rabu (21/8/2019). Mantan winger Timnas Prancis itu akan dikenalkan secara resmi kepada publik, Kamis (22/8/2019) sore waktu setempat.

Fiorentina tak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan jasa Ribery. Karena, pemain berusia 36 tahun tersebut berstatus bebas transfer, setelah kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir pada 30 Juni 2019.

“Fiorentina dengan senang hati mengumumkan kedatangan Franck Ribery. Winger asal Prancis akan diumumkan di Stadio Artemio Franchi pada Kamis (22/8/2019) pukul 17.30 CEST,” pernyataan resmi Fiorentina.

Baca Juga: Ac Milan Melepas Diego Laxalt dan Ivan Strinic

Seperti dilansir Football Italia, Ribery sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim. Selain itu, dia juga menerima bayaran 4 juta euro (Rp 63 miliar) per musim dari Fiorentina.

Kehadiran Ribery akan membawa dampak positif untuk lini serang Fiorentina. Pasalnya, Ribery bisa bermain di segala posisi bersama Fiorentina, mulai dari gelandang kiri, gelandang serang, dan winger kiri.

Franck Ribery mengungkapkan alasannya mau menerima tawaran dari Fiorentina. Ribery mengaku jika mantan rekannya di Bayern Munchen, Luca Toni, meyakinkan dirinya untuk bergabung ke Fiorentina.

“Saya senang, saya di sini bersama keluarga saya. Saya sudah berbicara dengan Fiorentina selama sepekan terakhir, dan juga dengan Toni, yang mengatakan kepada saya Fiorentina adalah klub hebat di kota yang indah,” ujar Ribery.

“Saya senang karena saya suka berada di sini, bahkan bahasanya. Pemahaman saya tentang bahasa Italia tidak sempurna, tetapi semuanya baik-baik saja,” paparnya.