Kalah Lagi, Ada Apa dengan Chelsea, Lampard?

Vegas338 News– Chelsea kembali kalah di Liga Inggris saat menjamu Bournemouth. Mereka pun cuma sekali menang di lima laga terakhir. Ada apa?

Dalam laga Chelsea vs Bournemouth di Stamford Bridge, Sabtu (14/12), tim asuhan Frank Lampard itu takluk 0-1 lewat gol tunggal Daniel Gosling di menit ke-84. Padahal, dengan penguasaan bola sebesar 67,5 persen, tercatat ada 18 tembakan yang mereka lepaskan. Meski begitu, tak satu pun yang berhasil menembus gawang Bournemouth.

Pertandingan itu menjadi kekalahan keempat mereka di lima pertandingan terakhir. Sebelumnya, mereka juga ditekuk Manchester City 1-2 (23/11), dibungkam West Ham United 0-1 (30/11), dan dihantam Everton 1-3 (7/12). Satu-satunya kemenangan yang diraih terjadi saat melawan Aston Villa (4/12), di mana mereka unggul 2-1.

Kondisi itu membuat mereka semakin jauh tertinggal dari pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool. Sebelum jeda internasional pada awal November lalu, mereka hanya berjarak delapan poin. Sekarang, selisih itu melebar hingga 20 poin.

Baca Juga : Philippe Coutinho Tampil Fanstastisch

Posisi mereka juga mulai terancam dengan kehadiran sejumlah tim yang belakangan mulai tampil baik, seperti Sheffield United, Manchester United, hingga Tottenham Hotspur. Padahal sebelum tampil buruk belakangan ini, Chelsea pernah menang enam kali beruntun di liga. Lampard pun menyebut timnya belum konsisten.

“Saya tidak pernah terlalu antusias dengan hasil-hasil positif yang kami dapat sebelumnya. Premier League itu keras, dan saya merasa tim ini masih perlu banyak perbaikan, dan itu terbukti benar belakangan ini,” ujar Lampard seusai laga.

“Saya harap kami bisa bermain lebih baik lagi untuk menghancurkan pertahanan tim serapi Bournemouth. Kadang, kamu sudah berlatih keras selama seminggu, namun kesulitan mengulanginya di hari pertandingan. Hari ini kami bermain terlalu lambat dengan bola.”

“Tim-tim papan atas selalu menunjukkan konsistensi dan itulah yang sedang kami usahakan. Masih banyak PR buat kami,” sambungnya