Karir Tammy Abraham di Chelsea Lebih Baik Dari Drogba

Vegas338 News – Tammy Abraham mampu membuktikan dirinya untuk menjadi sumber pencetak goal di Chelsea. Soal membobol gawang lawan, torehan pemain 22 tahun itu lebih baik dari Didier Drogba.

Abraham telah bermain 11 kali untuk Chelsea pada musim ini. Meskipun sempat diserang karena menjadi penyebab kekalahan Chelsea dari Liverpool pada adu tendangan penalti di Piala Super Eropa, Kini Abraham menjawab dengan memberikan rentetan gol.

Sudah ada delapan gol yang dicatatkan oleh Abraham di semua ajang kompetisi musim ini. Tak cuma itu Tammy juga sudah mencetak satu assist untuk Chelsea.

Abraham sendiri sebenarnya bukan anak baru di Chelsea. Dia merupakan jebolan dari akademi The Blues dan juga sudah pernah menembus tim utama pada musim 2015/2016. Saat itu, Abraham cuma dua kali bermain lalu ia dipinjamkan ke Bristol City dan Swansea City.

Kini Tammy Abraham sudah membukukan sebanyak 13 pertandingan di Chelsea. Dengan jumlah pertandingan yang sama, Abraham tiga kali menjebol gawang lawan lebih banyak dibandingkan eks pemain asal Pantai Gading itu.

Soal jumlah assist, Drogba dan Abraham sama-sama membukukan satu assist dalam 13 pertandingan pertama untuk Chelsea.

Perbedaan yang mencolok antara Drogba dan Abraham ada pada jumlah kemenangan yang diraih. Drogba mencatatkan 10 kemenangan, tiga hasil imbang, dan nol kekalahan. Sementara Abraham membukukan empat kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

Ketajaman Abraham kembali dibutuhkan Chelsea saat melawat ke markas Southampton di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Pertandingan di St Mary pada hari Minggu 6 Oktober malam WIB.