Kylian Mbappe Absen dari Timnas Prancis Akibat Cedera

Vegas338 News – Kylian Mbappe dipastikan tak akan membela Prancis dalam laga jeda internasional pekan ini. Ia dinyatakan tidak cukup fit sehingga harus beristirahat untuk memyiapkan diri untuk Paris Saint-Germain.

Mbappe dipanggil oleh Didier Deschamp untuk memperkuat Prancis menjelang laga menghadapi Islandia 12 Oktober dan Turki 15 Oktober dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Namun penyerang PSG tersebut kini dipastikan tak akan berlaga dalam pertandingan tersebut.

Usai menjalani pemeriksaan medis, Mbappe dianggap masih terbelit cedera paha dan tidak cukup fit untuk tampil. Federasi Sepakbola Prancis (FFF) sendiri telah mengonfirmasi untuk mengizinkan pemain 20 tahun ini kembali ke klubnya untuk beristirahat.

“Setelah berkonsultasi dengan pemain yang saat ini tengah menjalani pemulihan cedera dan Franck Le Gall, dokter timnas Prancis, Didier Deschamps memutuskan untuk mengembalikan Mbappe ke klubnya, Paris Saint-Germain,” tulis FFF di akun resmi mereka.

Kylian Mbappe akan meninggalkan Clairefontaine pada Rabu pagi. Penggawa timnas Prancis mendoakan agar Kylian segera pulih dan dapat membela timnas,” tambahnya.

Untuk menggantikan posisi Mbappe, Pelatih Prancis Deschamps memanggil penyerang yang saat ini sedang membela Borussia Moenchengladbach Alassane Plea.

Musim ini cedera memang menjadi penghalang bagi Mbappe untuk tampil optimal. Saat musim ini baru berjalan, mantan pemain AS Monaco ini harus menepi akibat cedera hamstring.

Ia baru kembali bermain di akhir September saat PSG berhadapan dengan Bordeaux. Baru comeback, Mbappe lagi-lagi bermasalah dengan kebugaran.

Penyerang kelahiran Bondy ini mengalami cedera lain saat PSG melawan Angers di Parc des Princes akhir pekan lalu. Thomas Tuchel menegaskan cedera ini bukanlah cedera hamstring yang sebelumnya dialami Mbappe yang kambuh.

Mbappe musim ini baru tampil enam kali bersama PSG dengan memberikan torehan dua gol.