Lini Pertahanan Liverpool Dinilai Rapuh

Vegas338News – BekĀ Liverpool, Virgil van Dijk, mengatakan masih ada pekerjaan yang dihadapi Liverpool setelah menjuarai Piala Super Eropa 2019, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Menurut Van Dijk, lini belakang Liverpool masih bermasalah.

The Reds memenangi trofi Piala Super Eropa setelah mengalahkan Chelsea melalui adu penalti dengan skor 5-4. Kedua tim sebelumnya bermain 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Van Dijk mengatakan Liverpool memberikan ruang terlalu besar untuk Chelsea melakukan serangan di sepanjang pertandingan. Padahal, selama ini Liverpool lebih dikenal memiliki barisan pertahanan yang solid.

Namun, pada pertandingan tersebut lini belakang Liverpool terlihat agak kendur, sedangkan Chelsea lebih banyak menguasai pertandingan.

Baca Juga: Jurgen Klopp Sudah Siapkan Hadiah Khusus untuk Pemain Liverpool Usai Kalahkan Chelsea

Pada pertandingan tersebut, Joe Gomez dipasang sebagai bek kanan, sedangkan Joe Matip berpasangan dengan Van Dijk di jantung pertahanan. Van Dijk mengakui timnya bermain terlalu terbuka pada babak pertama, meskipun menunjukkan peningkatan pada babak kedua.

“Pertandingan itu menarik dilihat dari mata orang netral, tapi berat bagi kedua tim,” kata Van Dijk, seperti dilansir Mirror.

“Mereka bermain baik dan kami menikmati momen yang bagus, terutama di awal babak kedua. Kami membuat mereka tertekan dan menciptakan beberapa peluang.”

“Pada awalnya gapnya terlalu besar. Saya sudah bilang sebelum pertandingan bahwa apa pun bisa terjadi di final. Pada akhirnya penalti menjadi penentu pertandingan,” imbuh Van Dijk mengenai performa The Reds. 

Olivier Giroud membawa Chelsea unggul pada babak pertama, tapi Sadio Mane mampu menyamakan kedudukan sehingga memaksa perpanjangan waktu. Mane kemudian membawa The Reds unggul pada menit ke-95, namun Jorginho mampu membuat skor menjadi imbang. Pertandingan berlanjut ke adu penalti yang dimenangi The Reds.

Kiper Liverpool, Adrian San Miguel del Castillo, menjadi pahlawan timnya setelah menggagalkan penalti Tammy Abraham.

“Saya bilang kepada Adrian sebelum penalti bahwa dia menjadi pahlawan malam ini. Jadi, saya ikut senang untuknya dan klub,” ujar Van Dijk.