Manchester City Indikasikan Mundur dari Perburuan Harry Maguire

Langkah Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Harry Maguire, lepas dari tim Leicester City. Diyakini semakin lebih besar karena ucapan Josep Guardiola. Pelatih Manchester City itu mengakui bahwa timnya sudah tak membutuhkan tambahan pemain lagi saat ini.

Kedua tim asal Manchester tersebut belakangan ini dikabarkan sedang bersaing, untuk mendapatkan hati Maguire. Pertahanan mereka memang diyakini, sedang membutuhkan tambahan tenaga baru di sektor pertahanannya.

Secara kuantitas bek, Manchester United sebenarnya tidak kekurangan. Tapi kualitasnya patut dipertanyakan. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih kerap menggonta-ganti formula, untuk sektor paskor bola. Tapi hasilnya tetap mengecewakan.

Sementara Manchester City berada di situasi sebaliknya. Aymeric Laporte telah menunjukkan bahwa dirinya, bisa diandalkan dan John Stones sudah siap naik pangkat menjadi striker . Tetapi kepergian Vincent Kompany membuat satu slot menjadi kosong.

Melihat permintaan lebih tinggi ketimbang ketersediaan, Leicester City coba mencuri peluang lebih tinggi. Harga Maguire dipatok dengan sangat tinggi, yakni 80 juta poundsterling. Tapi The Foxes tampaknya harus berpikir ulang, karena Manchester City akan menunjukan ketidaktertarikannya.

“Kami sangat senang dengan skuat yang dimiliki saat ini. Saya tak tahu apakah pemain akan bertahan, atau ada yang bakalan datang. Tetapi saya merasa puas dengan pemain yang saya punya,” tutur Guardiola seperti yang dikutip dari Goal International.

“Ada peluang [seorang bek datang] tapi saya tak tahu apakah itu mungkin terjadi. Kami [telah] memiliki tiga bek luar biasa dan Fernandinho juga bisa bermain di posisi tersebut,” siasatnya berkata.

Harga Maguire Dipertanyakan

Pernyataan Guardiola tersebut bisa menjadi indikasi bahwa Manchester City, akan mundur perlahan-lahan dari perburuan Maguire. Alhasil, Manchester United pun, kini berada di posisi terdepan. Untuk bisa mendapatkan tanda tangannya, dan bisa memaksa Leicester City menerima tawarannya.

Diketahui bahwa The Red Devils pernah melayangkan tawaran sebesar 70 juta pounds, pada awal Juli ini yang langsung atas tolakan Leicester. Tapi, menurut sejumlah kabar-kabar berita terhangat, Manchester United akan segera kembali dan memenuhi permintaan 80 juta pounds dari The Foxes.

Pergerakan ini dipertanyakan oleh banyak orang. Pasalnya, Harga Maguire melebihi angka yang harus dikeluarkan oleh Liverpool, untuk Virgil van Dijk tahun 2018 lalu serta Matthijs De Ligt ke Juventus baru-baru ini. Perlu diketahui bahwa keduanya akan tampil, memukau di musim 2018-2019 kemarin.

Nama Maguire sendiri, sempat meledak dan melejitnya pada tahun 2018 lalu silam. Setelah berhasil mengantar Timnas Inggris, ke babak semifinal Piala Dunia 2018. Namun namanya meredup di sepanjang musim kemarin seiring torehan Leicester City, yang biasa-biasa saja.