Manchester City Tidak Akan Menyerah Meraih Trofi Premier League

Vegas338News – ManajerĀ Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya belum menyerah dalam perburuan trofi juara Premier League musim ini. Guardiola menyebut City akan terus berjuang hingga akhir musim.

Berstatus sebagai juara bertahan, City bersaing ketat dengan Liverpool untuk berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Baca Juga: Sergio Aguero Harus Absen Jelang Derby Manchester

Dari 13 pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, The Citizens meraih sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan. Pertandingan terakhir, mereka menang 2-1 atas Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (23/11/2019).

Di sisi lain, Liverpool berhasil meraih 12 kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah dari 13 pertandingan yang sudah dijalani. Pada pertandingan terakhir, The Reds menang 2-1 atas Crystal Palace di Selhurst Park.

Hasil tersebut membuat Liverpool nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 37. Mereka unggul sembilan poin atas Manchester City di peringkat ketiga.

Meski terpaut jauh, Man City masih belum menyerah. Apalagi, City pernah mengejar selisih poin dari Liverpool di klasemen Premier League.

Pada musim lalu, Manchester City sempat tertinggal hingga 10 poin dari Liverpool. Akan tetapi, City mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan, dan akhirnya menyalip Liverpool untuk keluar sebagai juara.