Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy Dipecat

Vegas338 News – Kebersamaan Timnas Indonesia dengan Coach Simon McMenemy harus berakhir untuk saat ini. PSSI yang baru saja megganti Ketua Umum secara resmi memecat pelatih asal Skotlandia itu.

PSSI mengumumkan perpisahan dengan Simon pada hari Rabu 6 November melalui Akun Resmi Instagram Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.

Dalam pernyataanya federasi PSSI mengatakan jika laga melawan Malaysia di pertandingan kelima Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tanggal19 November 2019 akan menjadi momen terakhir Simon melatih skuat Garuda.

“PSSI secara resmi berpisah dengan Simon McMenemy. Simon akan menjalani laga terakhir kontra Malaysia pada 19 November mendatang di Kuala Lumpur. Terima kasih, Coach Simon!” tulis PSSI.

Simon sedianya baru ditunjuk menjadi pelatih pada awal 2019. Ia menjadi suksesor Luis Milla dan Bima Sakti, yang sebelumnya gagal membawa prestasi di SEA Games dan Piala AFF 2018.

Posisi Simon mulai disorot menyusul performa buruk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari empat laga yang sudah dijalani, Evan Dimas dkk selalu menelan kekalahan.

Dengan adanya isu ini sendiri para penggemar PSSI sendiri langsung menghubung-hubungkan pelatih lama Luis Mila agar dapat kembali melatih Timnas Indonesia.