Pep Guardiola Suka Kesal Pada Kevin de Bruyne

Vegas338 News – Kevin de Bruyne menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan Manchester City sejauh ini. Namun Manajer City Pep Guardiola menyimpan sedikit rasa sebal terkait permainan De Bruyne.

Gelandang Belgia itu direkrut City pada musim panas 2015 setelah performanya melejit bersama Wolfsburg di Liga Jerman. Selama empat musim, De Bruyne membantu the Citizens mendominasi sepakbola Inggris usai memenangi dua titel Premier League, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga.

Selain itu, performa De Bruyne bersinar secara konsisten. Terutama sejak dilatih Guardiola pada 2016 Kevin De Bruyne berhasil menceploskan 61 assist plus 27 gol dalam 141 penampilan untuk City di seluruh kompetisi.

Pada awal musim Liga Inggris 2019/20 tercatat De Bruyne sementara memimpin daftar assist terbanyak 7 kali setelah menciptakan dua assist dan satu gol saat City menghancurkan Watford 8-0 di akhir pekan. Di balik penampilan cemerlang De Bruyne, Guardiola mengaku kerap sebal karena pemainnya itu sering kehilangan bola-bola mudah.

“Dia cukup bagus, ya kan? Orang ini punya sebuah masa depan, ya kan?” Guardiola berseloroh usai pertandingan melawan Watford, sebagaimana diucapkanya. “Kevin adalah seorang pemain yang istimewa, terkadang dia melihat sesuatu yang pemain lain tidak bisa lihat di atas lapangan.”

“Terkadang saya sedikit seperti ‘Grrr,’ atau geram ketika sebuah operan sederhana dan dia kehilangan bola. Bagaimana bisa dengan kualitas seperti itu, dia bisa kehilangan bolanya?” sungut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.

“Tapi dia toh tetap seorang pemain berbakat, dengan visi menyerang dan kualitas yang dia punya,” ucap Pep Guardiola.