Wayne Rooney Dianggap Masih Pantas Bermain di Liverpool

Vegas338News – Sebuah pernyataan mengejutkan datang dari Dean Saunders. Mantan penyerang Liverpool tersebut meyakini bahwa Wayne Rooney, pantas untuk bermain di bekas klubnya terlepas latar belakangnya.

Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Timnas Inggris tersebut sedang memperkuat salah satu klub Major League Soccer, D.C. United. Namun belakangan ini ia dikabarkan tengah berencana untuk ‘pulang kampung’ ke tanah air kelahiranya .

Rooney sempat dikabarkan tengah didekati oleh salah satu peserta Premier League, Burnley. Namun baru-baru ini, ia mengkonfirmasi bahwa dirinya bakalan bergabung dengan klub divisi Championship, Derby County.

“Saya sangat senang dengan kesempatan yang Derby County sediakan untuk saya. Saya ingin segera bergabung dengan Phillip Cocu, stafnya, dan skuat tim utama mulai bulan Januari nanti,” tutur Rooney kepada situs resmi Derby County.

Bisa Bermain di Level Tertinggi

Saunders memberikan kebebasan soal kepindahan Rooney ini. Menurutnya, Rooney masih bisa tampil di level tertinggi bersama klub besar Inggris. Tak peduli apakah mantan penggawa Manchester United tersebut kini telah berumur 33 tahun.

“Dia masih 33 tahun, bukan 35. 30 tahun sekarang tidak seperti yang kami tahu, dengan nutrisi dan segalanya. Saya tahu dia tidak menikmati hidupnya dengan sempurna, tapi siapa yang hidup seperti itu?” tutur Saunders kepada talkSPORT.

“Dia masih bisa bermain di Premier League dan sebuah klub seharusnya mengejar dia. Apakah anda sudah lihat golnya di Amerika? Dia pasti berpikir, ‘ini bukan sebuah tantangan untuk saya’,” lanjutnya.

Masih Pantas untuk Liverpool

Satu klub ini yang langsung muncul di benak Saunders adalah Liverpool. Ia percaya jasa Rooney sangat dibutuhkan oleh juara Liga Champions itu. Terlepas dari ikatan Rooney dengan rival-rival bebuyutan the Reds seperti Manchester United dan Everton.

“Saya bahkan berpikir, tiba-tiba terlintas di benak saya, jika dia masih bugar dan lapar, anda tahu siapa yang membutuhkan pemain seperti itu? Liverpool,” tambahnya.

Namun bukan berarti Saunders mendukung Liverpool sepenuhnya, untuk membawa Rooney ke Anfield. Ia menyebutkan nama tim asuhan Jurgen Klopp itu sebagai gambaran bahwa Rooney masih bisa bermain di level tertinggi. Tidak harus di Liverpool.

“Tentu saja Rooney mungkin takkan masuk dalam tim Liverpool, tapi dia pastinya bisa bermain untuk tim Premier League lainnya, mungkin klub papan tengah; dia bisa masuk ke Crystal Palace, dia bisa masuk ke Aston Villa,” tandasnya.