Site icon Berita Informasi Sepak Bola

Cristiano Ronaldo dan 9 Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2019

Vegas338News – Setelah mengumumkan daftar Pelatih Terbaik 2019, FIFA juga merilis kandidat Pemain Terbaik tahun ini. Megabintang Juventus, yaitu Cristiano Ronaldo, menjadi satu di antara calon terkuat peraih penghargaan The Best FIFA Men’s Player.

Ronaldo menorehkan prestasi gemilang, yang membanggakan dari 16 Juli 2018 sampai 19 Juli 2019. CR7 berhasil membantu Juve merengkuh trofi Serie A musim lalu, dan menjadi top skorer pada klubnya dengan koleksi 28 gol.

Dia juga berkontribusi besar membawa Timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League 2018-2019. Portugal keluar sebagai juara setelah mengalahkan Belanda dengan skor 1-0, pada partai final di Estadio do Dragao, 9 Juni 2019.

Meski begitu, bintang Ronaldo harus bersaing dengan sejumlah nama tenar lainnya untuk mendapatkan status Pemain Terbaik FIFA 2019, mulai dari Virgil van Dijk, Lionel Messi, Eden Hazard, dan Mohamed Salah.

Selain daftar pemain terbaik pria, FIFA juga mengumumkan daftar Pemain Terbaik Wanita 2019. Megan Rapinoe dan Alex Morgan diprediksi akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan bergengsi FIFA 2019.

Pasalnya, kedua nama tersebut sukses membawa nama besar Timnas Amerika Serikat menjuarai Piala Dunia Wanita 2019.

Penentuan Pemenang

Tentu untuk menentukan pemain dan pelatih terbaik, FIFA membuka sistem voting bagi para fans di laman resmi. Nantinya, fans bisa memilih tiga nama terbaik dengan bobot nilai yakni, pilihan pertama meraih lima poin, pilihan kedua mendapatkan tiga poin, dan pilihan ketiga dengan satu poin.

Selain suara dari suporter, vote juga akan dilakukan oleh pelatih tim nasional anggota FIFA, kapten timnas, dan media. Nama-nama tersebut nantinya akan dikerucutkan menjadi ketiga besar.

Pengumuman pemenang pemain dan pelatih terbaik FIFA akan dilakukan di Milan pada 23 September 2019.

Daftar Nominasi Pemain Terbaik FIFA

Calon Pemain Terbaik FIFA 2019:

Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal), Frenkie de Jong (Barcelona/Belanda), Matthijs de Ligt (Juventus/Belanda), Eden Hazard (Real Madrid/Belgia), Harry Kane (Tottenham Hotspur/Inggris), Sadio Mane (Liverpool/Senegal), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain/Prancis), Lionel Messi (Barcelona/Argentina), Mohamed Salah (Liverpool/Mesir), Virgil van Dijk (Liverpool/Belanda)

Calon Pemain Terbaik Wanita FIFA 2019:

Lucy Bronze (Lyon/Inggris), Julie Ertz (Chicago Red Stars/Amerika Serikat), Caroline Graham Hansen (Wolfsburg/Norwegia), Ada Hegerberg (Lyon/Norwegia), Amandine Henry (Lyon/Prancis), Sam Kerr (Chicago Red Stars/Australia), Rose Lavelle (Washington Spirit/Amerika Serikat), Vivianne Miedema (Arsenal/Belanda), Alex Morgan (Orlando Pride/Amerika Serikat), Megan Rapinoe (Reign FC/Amerika Serikat), Wendie Renard (Lyon/Prancis), Ellen White (Birmingham/Inggris).

Exit mobile version