Site icon Berita Informasi Sepak Bola

Direktur Ajax Beri Sinyal Transfer De Ligt ke Juventus Segera Tuntas

Direktur Ajax Amsterdam Marc Overmars mengkonfirmasikan bahwa akhir dari saga transfer Matthijs de Ligt ke Juventus sudah sangat terlihat sekali.

De Ligt sebelumnya ini dikaitkan dengan berbagai klub. Ia juga sempat digosipkan oleh Manchester City, Liverpool, Real Madrid, Manchester United, dan hingga PSG.

Awalnya ia pun sempat ingin merapat ke Barcelona. Apalagi di sana sudah banyak rekan-rekan setimnya dari Ajax, Frenkie de ojng.

Namun ia akan merapat ke Juventus juga. Mino Raiola, sang agen, menyebut kliennya sudah menerima tawaran kontrak dari Bianconeri.

Juve kemudian hanya perlu menuntaskan negosiasi dengan Ajax soal harga transfernya. Sempat ada tertarik ulur, karena Ajax ingin dibayar 75 juta euro. Sementara Juve menawar hanya 65 juta euro.

Pada akhirnya, kedua klub tersebut sepakat dengan harga sekitar 70 juta euro. De Ligt pun dikabarkan bakal segera tiba di Turin pada hari Senin (15/07) malam waktu setempat dan kemudian akan menjalani tes medis pada hari Selasa (16/07) pagi.

Konfirmasi Overmars

Kabar ini pun kemudian coba dikonfirmasikan kepada Overmars. Legenda Arsenal ini kemudian mengatakan bahwa transfer De Ligt ke Juventus memang nyaris tuntas.

Overmars mengatakan saat ini yang hanya perlu dituntaskan masalah garansi bank. Itu adalah bukti jaminan tertulis dari bank yang diberikan/ditujukan kepada nasabahnya (pihak terjamin) untuk memenuhi suatu kewajiban.

“Akhirnya sudah didepan mata,” kata Overmars kepada Voetbal International.

“Ini tentang jaminan bank sekarang, karena Ajax selalu sangat ketat dalam hal ini. Saya harap semuanya berkembang dengan cepat, tetapi saya yakin bahwa mereka akan menyelesaikannya. Mereka kan orang-orang Italia,” serunya.

Pihak Ajax Amsterdam sebelumnya sudah menyatakan bahwa Matthijs de Ligt tak akan ikut terbang ke Austria untuk menjalani latihan pra musim. Sebab mereka akan menunggu kepastian transfer bek 19 tahun tersebut ke Juventus.

Exit mobile version