Site icon Berita Informasi Sepak Bola

Final Piala Indonesia Antara PSM Makassar Melawan Persija Jakarta di Tunda

Vegas338News – PSSI memutuskan untuk menunda pertandingan leg kedua final Piala Indonesia yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta. Masalah keamanan yang menjadi pemicu utama.

Kedua tim seharusnya akan bertanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu sore (28/7/2019). Namun, pada Minggu siang tadi, atau hanya selang beberapa jam sebelum laga dimulai, pertandingan dibatalkan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga: Menjelang Duel PSM Makassar Vs Persija Final Leg Kedua Piala Indonesia

“Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI, dikutip dari laman resmi PSSI.

PSSI juga mengajak suporter kedua tim untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan fairplay. Keamanan dan kenyamanan pertandingan menjadi tanggung jawab bersama.

Sebelumnya, Persija telah meminta pertandingan untuk dijadwalkan ulang di tempat netral. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini juga bersedia bertanding sesuai jadwal, namun tanpa penonton.

Karena, Persija merasa tidak mendapatkan jaminan keamanan apabila memaksa bertanding. Mengingat, Macan Kemayoran diserang dua teror, yang salah satunya mengakibatkan kaca bus yang mengangkut Ismed Sofyan dkk. pecah karena dilempari dengan benda-benda keras oleh diduga supporter dari PSM.

Exit mobile version