Site icon Berita Informasi Sepak Bola

Laris Manis Anak Muda Juventus Ini Diincar Tiga Klub Sekaligus

Penyerang muda asal Juventus, Moise Kean, sedang laris manis di bursa transfer musim panas ini. Menurut sejumlah kabar, pemain berumur 19 tahun tersebut tengah diincar oleh tiga klub besar Eropa, yakni Borussia Dortmund, Inter Milan, dan juga Everton.

Tahun 2019 mengebu-gebu bisa dibilang sebagai tahunnya Moise Kean. Setelah tampil apik di beberapa pertandingan bersama tim Juventus, ia diberi kesempatan untuk bermain bersama Timnas Italia. Kean kembali tampil gesit, dengan mencetak gol ke gawang Finlandia dan Liechtenstein.

Sejatinya Kean tidak diberi banyak kesempatan tampil, oleh mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pada musim 2018-2019 silam kemarin. Tercatatat bahwa sang penyerang hanya bermain sebanyak 13 kali di ajang Serie A, delapan di antaranya sebagai pengganti.

Pertama, Kean berkemungkinan pindah ke Inter Milan. Diketahui bahwa pemain yang juga pernah membela Hellas Verona, itu bisa dicantumkan dalam perjanjian transfer Mauro Icardi. Dulu, sang ayah juga pernah menyebut Inter Milan sebagai rumah bagi anaknya itu.

Selain Inter, Kean juga punya opsi untuk memperkuat Everton pada musim depan. Laporan dari Gazetta dello Sport mengatakan bahwa klub Premier League itu pernah melayangkan tawaran senilai 30 juta euro kepada Juventus, dan langsung menerima penolakan.

Berikutnya Kean juga mengundang ketertarikan dari raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Runner-up Bundesliga itu cukup ramah dengan pemain muda dan contoh yang berhasil adalah Jadon Sancho. Juventus sendiri dikabarkan tak akan melepasnya di bawah angka 40 juta euro.

Ingin Pertahankan Kean

Tapi, lanjut Gazzetta, Juventus tak berminat untuk melepas Kean. Juara bertahan Serie A tersebut, dikabarkan sudah menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun. Dengan bayaran senilai dua juta euro permusimnya.

Kean diproyeksikan sebagai pilihan ujung tombak jika sewaktu-waktu sang bintang, Cristiano Ronaldo, berhalangan tampil. Juventus bahkan lebih rela jika salah satu pemain andalannya, Mario Mandzukic, pergi dari Allianz Stadium.

Kean, Mandzukic juga diincar banyak klub besar Eropa saat ini. Diketahui bahwa penyerang asal Kroasia itu, tengah diincar oleh klub raksasa Premier League, Manchester United, dan dua tim yang pernah ia bela. Sebelum Juventus, Bayern Munchen dan Atletico Madrid.

Exit mobile version