Site icon Berita Informasi Sepak Bola

Lionel Messi Meraih Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 Pertama Kalinya

leo messi, ronaldo, virgil van dijk, fifa 2019, barcelona, berita bola, vegas338 news

Vegas338 News – Mega bintang Barcelona Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019. Pemain berkebangsaan Argentina itu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk.

Messi menyabet penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 dalam seremoni yang digelar di Teatro Alla Scala, Milan pada hari Selasa 24 September 2019 dini hari WIB.

Pada musim lalu Messi sendiri membantu Barcelona mempertahankan gelar La Liga Spanyol. Dan messi juga mengantar timnas Argentina menjadi juara ketiga di Copa America 2019.

Jika dilihat dari penampilanya Secara individu, Messi tercatat tampil 58 kali dan telah membukukan 54 gol. Penyerang yang kini sudah 32 tahun itu meraih Sepatu Emas Eropa mengalahkan Mbappe dari PSG sebagai kandidat terkuat untuk meraihnya.

Bagi Lionel Messi ini adalah pertama kalinya ia memenangi penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Dimana dalam tiga tahun terakhir sejak pertama kali diberikan, penghargaan ini dimenangi Cristiano Ronaldo 2 kali dan Luka Modric.

Dalam tiga penyelenggaran sebelumnya mega bintang Barcelona lionel messi itu hanya mengekor dibelakang Cristiano Ronaldo.

Dimana messi hanya berada di posisi kedua pada tahun 2016 dan tahun 2017, bahkan berada diluar tiga besar pada tahun 2018 ketika Luka Modric yang menjadi pemain Terbaik.

Menjadi pemain terbaik dunia, Messi juga tercatat sebagai salah satu dari FIFA FIFPRO Men’s World 11 atau 11 pemain terbaik di dunia.

Pada saat pengumuman, hanya ada 10 pemain yang hadir dikarenakan Cristiano Ronaldo tak tampak sama sekali atau tidak hadir pada ajang nominasi tersebut.

Selain itu, ini juga jadi penghargaan individu besar pertama yang dimenangi Messi sejak 2015. Ballon d’Or 2015 merupakan penghargaan individu besar terakhir yang diraih Messi sebelumnya.

Exit mobile version