Site icon Berita Informasi Sepak Bola

Mantan Bek Liverpool Tak Segan Puji Maguire, Pembelian Terbaik MU

Vegas338News – Legenda Liverpool, Jamie Carragher tidak segan menyanyikan pujian untuk Harry Maguire, bek tengah yang bakal segera jadi milik Manchester United. Carragher yakin perjalanan karier Maguire patut dicontoh.

MU disebut sudah mencapai kesepakatan dengan Leicester City untuk transfer Maguire. Tidak main-main, Setan Merah langsung mengeluarkan 80 juta poundsterling untuk mendapatkan jasa Maguire.

Biaya transfer tersebut tentu menobatkan Maguire sebagai bek termahal di dunia, melewati biaya transfer Virgil van Dijk ke Liverpool sebesar 75 juta pounds 18 bulan lalu.

Harga mahal Maguire ini melahirkan dua respons berbeda, dan Carragher termasuk salah satu pihak yang mendukung.

Karier Ideal Maguire

Carragher mungkin tidak menyukai MU, tetapi rivalitas itu tidak menghalanginya untuk memuji pemain seperti Maguire. Menurutnya, Maguire adalah contoh dedikasi dan kerja keras bakal membawa bek bola ke titik yang tidak terbayangkan.

“[Memulai karier dari] Sheffield United, Hull City, Wigan [pinjaman], dan Leicester CIty. Saat ini jadi bek termahal di dunia!” tulis Carragher pada media sosial Twitternya.

“Perjalanan yang luar biasa dan menjadi inspirasi baik untuk pemain-pemain muda Inggris yang naik dan turun dalam negara.”

Menyelesaikan Masalah MU

Pembelian Maguire diharapkan bisa menyelesaikan masalah Setan Merah di bek tengah. Kehadirannya dinilai bisa memberikan dampak memajukan tim Mu, seperti yang diberikan Van Dijk untuk Liverpool.

Maguire diyakini bakal membentuk duet kukuh dengan Victor Lindelof. Keduanya bisa jadi pilar utama jantung pertahanan MU yang lebih stabil.

Tak hanya itu, Maguire juga merupakan salah satu bek tengah modern yang berani menggiring bola lebih lama. Kemampuan istimewa ini cocok untuk taktik Solskjaer yang dimulai sejak lini belakang.

Exit mobile version