Site icon Berita Informasi Sepak Bola

Serge Gnabry Tajam Di Bayern Munchen dan Timnas Jerman

serge gnabry, bayern munchen, jerman, tottenham hotspur, liga champions, vegas338 news

Vegas338 News – Pada musim ini Serge Gnabry sedang onfire bersama Bayern Munchen. Tak cuma rajin cetak goal untuk Bayern Munchen, Gnabry juga jadi mesin gol baru untuk Timnas Jerman.

Peran Gnabry sendiri menjadi semakin penting untuk Bayern setelah kepergian Arjen Robben dan Franck Ribery. Posisi sayap kanan yang sebelumnya diisi Robben kini menjadi miliik pesepakbola 22 tahun tersebut.

Tidak butuh waktu lama untuk Gnabry membuktikan diri kalau dia dapat menggantikan sosok Franck Ribery sebagai pemain sayap Bayern Munchen. Gnabry sendiri musim ini sudah bikin lima gol dan empat assist dari sembilan pertandingan.

Bahkan belakangan, Gnabry tengah dinilai tengah on fire usai membuat empat gol ke gawang Tottenham Hotspur di Liga Champions. Performa oke Gnabry ini sebenarnya tidak mengejutkan karena dia justru lebih dulu bersinar di timnas Jerman.

Sepanjang 2019, Gnabry sudah bikin enam gol dan menjadi pemain Jerman tertajam selama periode itu. Satu gol dibuatnya saat Jerman berimbang 2-2 pada saat melakoni laga persahabatan dengan Argentina.

Itu artinya Gnabry sudah bikin enam gol dalam empat pertandingan terakhir untuk klub serta negaranya. Total Serge Gnabry sudah punya 10 gol dari 11 caps sejak debut pertama ditahun 2016 dan jadi pemain tercepat mencapai dua digit gol di timnas, mengalahkan rekor yang dimiliki oleh Miroslav Klose.

“Kami tidak ingin Serge Gnabry bermain selama 90 menit,” ujar pelatijh Jerman, Joachim Loew, terkait Gnabry yang cuma bermain 72 menit di laga itu.

“Belakangan dia sering bermain. Dia sangat cepat dan ada di mana-mana,” sambungnya.

“Serge nyaris ada di setiap penjuru lapangan, dia selalu berbahaya dan membuat pertahanan Argentina kocar-kacir. Itulah mengapa kami merasa harus menggantinya setelah 70 menit bermain.”

Jerman setelah ini akan menghadapi tuan rumah Estonia dalam lanjutan Kualifilkasi Piala Eropa 2020 pada tanggal 14 Oktober nanti. Kehadiran Gnabry tentu dibutuhkan untuk bisa meraih tiga poin demi menjaga persaingan dengan Belanda.

“Kami jelas butuh Serge Gnabry di laga-laga selanjutnya dan terlalu berisiko untuk saya jika membiarkannya bermain terus menerus untuk menghindari dari Cedera dan kondisi yang kurang fit.”

Exit mobile version