Site icon Berita Informasi Sepak Bola

Virgil van Dijk, Adrian Bisa Gantikan Alisson

Vegas338News – Bek Liverpool, Virgil van Dijk menyatakan dukungannya terhadap Adrian Del Castillo. Ia percaya bahwa kiper 30 tahun itu mampu menjadi sosok yang kokoh di bawah mistar gawang The Reds.

Pada akhir pekan kemarin, Liverpool mendapatkan sebuah kabar buruk. Kiper andalan mereka, Alisson Becker mengalami cedera dan harus absen lebih dari satu bulan.

Dengan kondisi tersebut, The Reds harus mengandalkan nama pemain Adrian untuk menjaga gawang mereka selama Alisson absen. Kiper 30 tahun ini sejatinya belum lama bergabung dengan skuat Liverpool sehingga banyak yang meragukan kualitasnya.

Namun Van Dijk mengaku optimistis bahwa kiper asal Spanyol itu akan menjadi sosok yang tidak kalah tangguh dari Alisson. “Adrian sudah memasuki pekan keduanya bersama tim ini,” ujar Van Dijk kepada Sportsmole.

Bekerja Keras

Van Dijk membeberkan semua kata-kata tersebut, bahwa sang kiper benar-benar bekerja keras di skuat Liverpool. Untuk itu ia optimistis sang kiper bisa menjadi sosok yang tangguh di bawah mistar gawang mereka.

“Sejak ia datang ke klub kami, ia terus menerus bekerja keras dari hari ke hari. Saya rasa ia mendapatkan situasi yang bagus karena ia bisa langsung bermain.”

“Ini memang bukan situasi yang kami harapkan, di mana ia bisa bermain hanya karena Alisson terkena cedera.”

Kualitas Mumpuni

Van Dijk menilai mantan kiper West Ham itu memiliki kualitas yang baik. Untuk itu ia percaya gawang Liverpool akan aman selama dikawal oleh sang kiper.

“Dia memiliki pengalaman potensi yang cukup besar dan ia juga menunjukkan kualitas yang ia miliki. Ia adalah pemain yang berkualitas dan ia sudah bermain cukup lama di Premier League.”

“Anda bisa melihat betapa bagusnya ia di sesi latihan kami. Namun ia membutuhkan dukungan kami untuk bertahan bersama. Dia membutuhkan kami dan kami juga membutuhkan dia. Saya yakin ia bisa menuntaskan tugasnya dengan baik.” tandasnya.

Laga Ujian

Adrian akan menjalani partai besar dalam karirnya di Liverpool dini hari nanti.

Ia akan mengawal gawang Liverpool saat mereka berhadapan dengan Chelsea di Piala Super Eropa di Istanbul, Turki.

Exit mobile version