Gelar Pemain Terbaik FIFA untuk Messi Dituding Tidak Sah

Vegas338 News – Federasi Sepak Bola International atau FIFA membantah adanya kecurangan saat Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik. Semua dokumen yang diterima FIFA dari pemilik hak suara diklaim sudah sah.

Messi menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia 2019 dengan raihan 46 suara pemilih. Ia unggul atas pesainganya yaitu Virgil van Dijk dengan 38 suara dan berada di urutan kedua disusul oleh Cristiano Ronaldo dengan 36 suara.

Hasil pemungutan suara itu dituding ada kecurangan. Media asal Italia, Tuttosport, menunjukkan berbagai hal yang ganjil pada pemilihan Pemain Terbaik FIFA 2019.

Kapten Nikaragua, Juan Barrera, mengaku jika dirinya tidak menggunakan hak pilih. Anehnya, nama dia tetap masuk dalam daftar pemilih, serta sudah mencoblos nama Lionel Messi.

FIFA sendiri telah buka suara terkait isu ini lewat juru bicaranya yang dikontak langsung oleh ESPN. FIFA menegaskan dokumen yang diterima resmi dari Federasi Sepakbola Nikaragua.

Dan untuk seluruh keputusan yang sudah ditetapkan tidak dapat diganggu gugat atau lebih jelasnya Lionel Messi tetap menjadi pilihan Pemain Terbaik FIFA di tahun 2019.

“Kami telah memeriksa dokumen surat suara yang diberikan oleh FA Nikaragua dan semua dokumen ditandatangani dan dikonfirmasi dengan cap resmi FA Nikaragua,” kata juru bicara FIFA kepada ESPN.

“Setelah membandingkan dengan lembar suara yang diberikan oleh federasi dan yang kami publikasikan di FIFA.com, kami mengonfirmasi bahwa kami memiliki suara yang benar ditandatangani oleh pemain. Kami meminta Federasi Sepakbola Nikaragua untuk menyelidiki masalah ini.”

Pelatih Sudan, Zdravko Logarusic, juga mempublikasikan keanehan kertas suaranya yang memilih nama Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Kylian Mbappe. Namun pada daftar yang dirilis FIFA, pilihannya berubah menjadi Messi, Virgil van Dijk, dan Mane.

Hal yang aneh juga dirasakan oleh federasi sepakbola Mesir (EFA). Mereka sampai mengirim surel ke FIFA untuk meminta penjelasan, kenapa nama Mo Salah yang ingin dipilihnya ‘menghilang’ secara misterius dari daftar.