Jasper Cillessen Tak Menyesal Tinggalkan Barcelona

Vegas338News – Jasper Cillessen memutuskan untuk meninggalkan Barcelona dan bergabung Valencia pada bursa transfer musim panas ini. Pemain Belanda itu ternyata sama sekali tidak menyesali keputusan tersebut.

Pemain Belanda itu sudah pada kenyataannya ingin meninggalkan Camp Nou(Barcelona) pada akhir musim 2018/19. Ia merasa sangat frustrasi karena hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Barcelona.

Cillessen kalah bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar. Hal inilah yang kemudian membuat Cillessen memilih hengkang ke Valencia.

Pemain berusia 30 tahun itu pindah ke tim asuhan Marcelino dengan biaya sebesar 35 juta euro. Sementara itu kiper Brasil Neto pindah ke arah yang berlawanan

Pasca kepindahannya, Cillessen pun berbagi soal perasaannya. Ia mengaku tidak menyesali soal keputusannya untuk pergi dari juara La Liga tersebut.”Saya sama sekali tidak merindukan apa pun tentang Barcelona,” kata Cillessen kepada Diariy AS.

“Saya tidak bermain di sana dan saya tidak punya pilihan selain pergi karena saya ingin bermain.

“Saya harus bermain dan bukan hanya latihan. Ter Stegen adalah kiper yang hebat, dan dia terus berkembang.”

Bukan Langkah Mundur

Banyak yang mengklaim pindah ke Valencia akan menjadi langkah mundur dalam karier Cillessen. Namun, sang pemain tidak berpikir demikian.

“Valencia menghubungi saya dan saya langsung mengatakan iya kepada mereka.

“Bagi saya pindah ke sini adalah langkah maju, setelah tiga tahun di bangku cadangan di Barcelona, tetapi pelatih akan memutuskan apakah saya memulai musim sebagai pilihan utama.”

Dikontrak 3 Tahun

Cillessen dipastikan dengan kontrak berdurasi tiga tahun di Mestalla. Dengan demikian, pemain berusia 30 tahun itu akan mengenakan kostum Los Che setidaknya sampai 2023 mendatang.