Site icon Berita Informasi Sepak Bola

Joao Felix Meraih Gelar Golden Boy Away 2019

Atletico Madrid, Golden Boy Award, Joao Felix, Benfica, Berita Bola, Vegas338 News

Vegas338 News – Joao Felix dipastikan akan memenangkan penghargaan Golden Boy Award 2019. Ia menang bersaing dengan pemain lain seperti Jadon Sancho, Kai Havert dan Erling Haaland.

Felix tampil cemerlang pada musim lalu bersama Benfica dengan mencetak 15 gol dan tujuh assist. Penampilan sempurnaya tersebut langsung membuat Atletico Madrid tertarik untuk mendatangkannya dengan nilai transfer hingga 126 juta euro.

Joaopun mampu melanjutkan konsistensi permainanya bersama Atletico Madrid di musim ini. Pemain 20 tahun tersebut telah mencatatkan tiga gol dan satu assist dari 13 laga.

Oleh karena itulah penampilan performanya dalam dua musim terakhir ini mengantarkan Joao Felix meraih gelar Golden Boy Award. Dikutip dari majalan sepak bola ternama, Pria asal Portugal ini memenangkan penghargaan tersebut usai mengumpulkan 332 poin.

Ia mengalahkan Sancho dari Borussia Dortmund dengan torehan 175 poin, Havert dari Bayer Leverkusendengan torehan 75 poin dan Haaland dari Red Bull Salzburg 74 poin. Dari 40 voter, 25 menjadikan pria kelahiran Viseu ini sebagai pilihan pertama.

Sejak di gelar pada 2003, Golden Boy Award telah diraih beberapa pemain top seperti Wayne Rooney, Lionel Messi, Sergio Aguero, Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Dan sebelumnya pada edisi tahun lalu penghargaan ini diraih oleh Matthij de Ligt.

Golden Boy Award adalah penghargaan tahunan yangditujukan untuk pemain di bawah usia 21 yang dianggap tampil paling baik di Liga-liga Eropa.

Exit mobile version