Ashley Cole Umumkan Untuk Gantung Sepatu

Vegas338NewsMantan bek Chelsea, Ashley Cole, mengumumkan untuk gantung sepatu pada Minggu (18/8/2019). Kini, Cole berencana untuk menjalani karier sebagai pelatih.

Setelah kontraknya bersama Derby County berakhir pada 30 Juni 2019, Ashley Cole berstatus tanpa klub. Mantan bek Arsenal dan Chelsea itu kesulitan untuk mencari klub yang bersedia menampungnya.

Tak kunjung mendapatkan tim yang sesuai, Cole memutuskan untuk pensiun. Selain itu, pemain berusia 38 tahun tersebut merasa kondisi fisiknya juga sudah tak sanggup lagi bersaing di level kompetitif.

“Setelah mempertimbangkan dengan berat, saatnya saya untuk menggantung sepatu, sesuatu yang saya harapkan bisa menjadi pelatih,” kata Cole.

Baca Juga: Harry Maguire Beri Ketenangan di Pertahanan Manchester United

Saat masih aktif bermain, Ashley Cole merupakan satu di antara bek kiri terbaik di dunia. Selama 20 tahun menjalani karier sebagai pesepak bola, Cole berhasil mencetak 21 gol dari 702 penampilan bersama Arsenal, Crystal Palace, Chelsea, AS Roma, LA Galaxy, dan Derby County.

Dia pun merasakan berbagai gelar juara, mulai dari tujuh trofi bersama The Gunners dan sembilan titel juara ketika berseragam Chelsea. Beberapa gelar yang sukses diangkat Ashley Cole adalah tiga trofi Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Sebagai anak muda, saya tidak pernah berharap untuk memainkan satu pertandingan atau menjadi seorang profesional. Melihat ke belakang, bisa dikatakan saya bermain di Piala Dunia, final Liga Champions, cukup beruntung bisa mengangkat gelar Premier League. Itu adalah impian pemain muda,” lanjut Cole.

Tampil baik di level klub, Cole mendapat panggilan memperkuat Timnas Inggris. Dari 2001 sampai 204, dia mencatatkan 107 caps dan tak mencetak satu pun gol untuk Inggris.

“Saya memenuhi impian saya dan sekarang saya melihat ke masa depan, semoga bisa menjadi pelatih yang hebat,” harap Ashley Cole.