Everton Pecat Marco Silva

Vegas338 News – Selesai sudah karier Marco Silva di Everton. Menyusul kekalahan telak The Toffees dari Liverpool

Kepastian ini diumumkan Everton lewat situs resminya tak sampai 24 jam setelah takluk 2-5 di Derby Merseyside. Hasil itu membuat Everton terjerembab ke posisi ke-18 klasemen Liga Inggris alias zona degradasi

Manajemen langsung mengadakan rapat setelah kekalahan dari Liverpool, termasuk sang pemilik klub Farhad Moshiri yang datang ke kota pelabuhan, Kamis (5/12/2019).

Mereka cuma menang empat kali dari 15 pekan berlalu, termasuk sekali di enam laga liga terakhir dan mengumpulkan 14 poin. Hasil yang sangat buruk mengingat Silva dibekali amunisi yang terbilang luar biasa.

David Moyes kemungkinan besar akan ditunjuk sebagai manajer interim hingga akhir musim. Sebab, Everton mengincar pelatih AS Monaco Leonardo Jardim dan pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag demi mewujudkan ambisi bersaing di papan atas.

Ditunjuk sebagai manajer Everton musim panas 2018, Silva cuma merah 19 kemenangan, 11 seri, dan 23 kekalahan dari 53 pertandingan. Rataan poinnya adalah 1,21 per laga, terburuk di antara manajer Everton sejak era Walter Smith Juli 1998-Maret 2002