Maurizio Sarri Kembali Memimpin Latihan Juventus

Vegas338News – Pelatih┬áJuventus, Maurizio Sarri, telah pulih dari pneumonia (radang paru-paru). Dia pun dalam kondisi baik untuk memimpin sebagian sesi latihan Juventus pada Rabu (4/9/2019).

Pelatih asal Italia itu didiagnosis mengalami pneumonia pada pertengahan Agustus lalu. Untuk memulihkan kondisinya, Sarri diharuskan beristirahat selama beberapa minggu.

Alhasil, dia absen memimpin sesi latihan dan melewatkan dua laga Serie A yang dijalani Juventus, pada saat bertemu Parma (24/8/2019) dan Napoli (31/9/2019).

Meski tak didampingi Sarri, Juve berhasil mendapatkan tiga poin penuh. Dipimpin asisten pelatih Giovanni Martusciello, Juventus berhasil menang 1-0 atas Parma dan mengalahkan Napoli dengan skor 4-3.

Baca Juga: Giorgio Chiellini Akan Absen Hingga Maret 2020

Setelah dua minggu menjalani perawatan, kondisi Maurizio Sarri sudah semakin membaik. Seperti dilansir Football Italia, mantan manajer Chelsea itu telah memimpin Juventus di pusat latihan klub, J-Village.

“Pelatih Bianconeri (Maurizio Sarri), yang masih belum sepenuhnya pulih, memberi pengarahaan dalam sebagian sesi pelatihan,” bunyi pernyataan Juventus di situs klub.

Akan tetapi, sesi latihan tersebut tak diikuti seluruh pemain Juventus. Dimana, 13 nama sedang memperkuat negara masing-masing untuk menjalani pertandingan jeda internasional.

Kembalinya Maurizio Sarri diharapkan membawa angin segar untuk Juventus. Sebab, Juventus harus bekerja keras meraih kemenangan ketika tak dipimpin langsung oleh Sarri.

Selain itu, Juventus juga akan menjalani jadwal padat setelah jeda internasional selama dua pekan. Mereka akan bertemu Fiorentina dalam laga pekan ketiga Serie A, 14 September 2019, dan menghadapi Atletico Madrid pada partai perdana Grup D Liga Champions, 18 September mendatang.

Saat ini, Juventus di posisi dua klasemen sementara Serie A dengan nilai enam. Mereka hanya kalah selisih gol dari Inter Milan yang berada di atasnya.