Messi Cetak Rekor Baru di Liga Champions

Vegas338 News – Mega Bintang Lionel Messi kembali mengukir rekor. Pemain berkebangsaan Argentina itu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol di Liga Champions dalam 15 tahun secara beruntun.

Catatan itu diraih saat Messi membantu Barcelona mengalahkan Slavia Praha 2-1 di lanjutan pertandingan ketiga Grup F Liga Champions. Di Stadion Sinobo pada hari Kamis 24 Oktober 2019.

Lionel Messi menyumbang satu gol yang diciptakanya pada menit-menit awal dan satu gol lagi lainnya tercipta berkat bunuh diri Peter Olayinka. Yang sebelumnya dimanfaatkan oleh striker Luis Suarez dan berbuah goal.

Meskipun hanya mencetak Satu gol, Tetapi hal tersebut menciptakan rekor baru bagi Messi. Selain menjadi gol pertamanya di Liga Champions musim ini, gol itu membuat Messi mampu menyarangkan gol di kompetisi prestistius tersebut dalam 15 tahun beruntun.

Sejak musim 2005 Lionel Messi selalu mencetak satu gol di Liga Champions. Dilansir Opta, penyerang 32 tahun itu menjadi yang pertama mampu mencetak setidaknya satu gol dalam 15 musim Liga Champions secara beruntun.

Messi total sudah mencetak 113 gol di Liga Champions. Ia menjadi pencetak gol kedua terbanyak di kompetisi ini setelah Cristiano Ronaldo 127.

Pada pertandingan di laga melawan Slavia Praha, Messi membuat 5 percobaan dengan 3 yang mengarah tepat ke gawang.

Kemenangan Barcelona sendiri membuat tim asuhan Ernesto Valverde memuncaki Grup F dengan 7 poin, unggul dari Inter Milan dan Borussia Dortmund 4 dan Slavia Praha 1.