3 Bintang yang Digaji Selangit oleh Manchester United

Manchester United tercatat sebagai salah satu klub sepak bola, dengan penghasilan tertinggi di dunia. Tidak mengherankan kalau mereka bisa menggaji para pemainnya dengan jumlah yang amat fantastis.

Seperti dikutip dari Spotrac, Manchester United mengeluarkan uang sebesar 124,5 juta pound sterling. Atau setara dengan Rp 2,1 triliun untuk mengaji pemain pada 2019. Gaji yang besar merupakan salah satu daya tarik agar pemain mau datang ke MU.

Setan Merah, julukan United, menghabiskan 54,8 juta pound sterling. Untuk menggaji pemain yang berposisi sebagai striker seperti Alexis Sanchez, Anthony Martial, Marcus Rashford, hingga Romelu Lukaku.

Manajemen Setan Merah, juga mengeluarkan banyak uang untuk membayar pemain yang berposisi sebagai gelandang pada tahun 2019. MU mengeluarkan uang hingga 28,8 juta pound sterling untuk membayar pemain di sektor ini.

Sementara di sektor pertahanan, United harus mengeluarkan uang hingga 24,4 juta pound sterling untuk menggaji pemain. The Red Devils, pada 2019, mempunyai banyak pemain di sektor pertahanan, seperti Victor Lindelof, Ashley Young, Eric Bailly, hingga pemain bertahan mereka, Aaron Wan-Bossaka.

Lalu, siapa pemain dengan bayaran termahal di Manchester United pada tahun 2019? Berikut untuk rincian gaji-gaji 3 pemain bintang termahal.

Alexis Sanchez

Winger asal Chile, Alexis Sanchez mendapat bayaran tertinggi di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada tahun 2019. Setiap minggunya, dia mendapat upah hingga 350 ribu pound sterling.

Artinya, pria berusia 30 tahun itu mendapat taklukan uang dari MU. Hingga 18,2 juta pound sterling pada 2019. Pihak Setan Merah harus membayar Sanchez, dengan uang sebanyak itu hingga kontraknya berakhir pada tahun 2021.

Sayangnya, gaji Sanchez yang terlalu tinggi ini menjadi masalah dalam internal klub. Banyak pemain MU yang cemburu karena kinerja Sanchez tidak sesuai dengan kinerjanya bersama Setan Merah.

Paul Pogba

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis, Paul Pogba menjadi pemain kedua dengan bayaran tertinggi di skuat Setan Merah. Gelandang MU itu mendapat bayaran hingga 290 ribu pound sterling per pekan.

Tahun 2019 ini, gelandang berusia 26 tahun itu mengantongi uang sebanyak 15 juta pound sterling dari manajemen MU. Setan Merah harus membayar Pogba dengan nilai sebesar itu hingga 2020.

Meski mendapat banyaran mahal, Pogba punya niatan meninggalkan Old Trafford. Eks Juventus itu dikabarkan bakal bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Anthony Martial

Pemain ketiga yang mendapat bayaran tertinggi dalam skuat Setan Merah adalah Anthony Martial. Striker berusia 23 tahun itu mendapat bayaran sebesar 250 ribu pound sterling per pekan.

Bayaran yang diterima Martial, lebih banyak sedikit dari Marcus Rashford, striker muda Manchester United yang baru saja memperpanjang kontrak. Rashford menerima upah dari Setan Merah sebesar 200 ribu pound sterling per minggu. Pada tahun 2019, Martial yang kini berusia 23 tahun, menerima bayaran sebesar 13 juta pound sterling. Upah sebanyak itu harus dibayarkan MU kepada Martial hingga 2023.