Bintang Baru dari Chelsea Tammy Abraham

Vegas338 News – Karir Tammy Abraham semakin bersinar bersama Chelsea musim ini dimana telah menyatatkan rekor mencetak 7 gol di Liga Inggris musim 2019/2020. Striker 21 tahun itu ditantang agar bisa konsisten dengan performanya tersebut.

Abraham dipulangkan Chelsea, setelah dua musim terakhir dipinjamkan ke Swansea City dan Aston Villa. Tak sia-sia, pemain Inggris itu langsung bikin 7 gol dari 5 laga perdananya di Liga Inggris 2019/2020 dan kemarin berhasil mencetak Hatrik ketika bertemu Wolverhamton. Dan pada saat ini berada di posisi cetak goal terbanyak bersaing bersama penyerang Manchester City Sergio Aguero.

Terakhir, Abraham mencetak hat-trick ke gawang Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada hari Sabtu 14 September 2019 yang dimenagi oleh Chelsea sendiri dengan skor 5-2 di laga tersebut.

Performa itu diapresiasi manajer Frank Lampard. Meski begitu, Lampard menantang Abraham agar bisa konsisten tampil apik di lini penyerangan Chelsea.

“Saya senang melihatnya ( para pemain muda mengambil peran ) sebab ini tidaklah muda. Tammy Abraham terus berperan dan itu berhasil,” puji Lampard.

“Tammy mencari perannya dan itu berhasil, setelah dipinjamkan dan mencetak banyak gol di Championship di Aston Villa, punya pengalaman setahun di Liga Premier bersama Swansea dan sekarang saya pikir dia merasakan tanggung jawab dari jersey Chelsea sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Dari 7 golnya, enam di antaranya Abraham lesakkan di tiga partai terakhir. Praktis, Abraham pun memenangi persaingan di lini depan Chelsea atas Olivier Giroud dan Michy Batshuayi.

“Tiga pertandingan terakhir membuktikan hal itu. Satu-satunya tantangan bagi Tammy sekarang adalah bisakah dia terus melakukannya?” ucap Lampard.

“Bisakah dia menjadi lebih baik dan lebih baik karena cara dia bermain. Dia adalah ancaman besar bagi kami di depan dan ada persaingan di dalam dari Olivier Giroud dan Michy Batshuayi sehingga dia perlu mempertahankannya di level itu dan menjadi lebih baik lagi,” harap Lampard.