Harry Kane Disarankan Hengkang Dari Tottenham Hotspur

Vegas338News РMantan striker Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, menyarankan Harry Kane untuk mencari klub baru. Karena, Tottenham belum pernah meraih trofi bergengsi, termasuk Premier League.

Harry Kane hampir membawa Tottenham Hotspur meraih gelar juara Liga Champions musim lalu. Namun, Spurs harus kalah 0-2 dari Liverpool di final.

Harry Kane telah bermain bersama Tottenham selama enam musim setelah masa pinjamannya di Leicester City berakhir pada Mei 2013. Namun, selama membela Tottenham Hotspur, bintang Timnas Inggris ini belum merasakan gelar satupun.

Baca Juga: PSG Akan Boyong Kiper AC Milan dengan Dana Hasil Penjualan Neymar

“Seseorang harus bertanya pada Harry Kane, apa yang akan dia lakukan seandainya Tottenham tak memenangi trofi pada musim ini,” ujar Berbatov, dikutip dari Mirror, Kamis (8/8/2019).

“Dari sudut pandang itu, dan saya pernah mengalaminya sendiri, momennya adalah, ketika Anda bermain untuk sebuah tim beberapa waktu dan Anda tak memenangkan apa pun.”

“Pada saat bersamaan, Anda melihat kolega-kolega Anda yang bermain bersama Anda di tumnas, dan mereka memenangi gelar.”

“Anda iri, dalam konteks positif. Anda seperti ‘saya ingin jadi bagian itu’,” imbuhnya.

Berbatov bisa menyarankan hal tersebut pada Harry Kane karena ia pernah mengalami hal seperti itu. Pria asal Bulgaria itu pernah bermain bersama Spurs pada musim 2006-2009, dan hanya memenangi gelar Piala Liga.

Berbatov lantas memutuskan pergi dan gabung Manchester United. Berbatov akhirnya menikmati manisnya gelar bersama Manchester United. Ia memenangikan dua gelar Premier League, Piala Liga, dua gelar Community Shield, dan Piala Dunia Antarklub.

Hanya, Berbatov menyadari akan sulit bagi Harry Kane hengkang karena sang pemain memiliki keterikatan erat dengan Spurs. Namun, ia mendesak agar Kane memikirkan sarannya ini, demi masa depannya.

“Anda mulai punya pertanyaan-pertanyaan itu dan pada suatu saat, tak ada yang berubah, Anda mengubah lingkungan, Anda mengubah klub,” kata Berbatov.

“Ini akan jadi keputusan berat karena fan pasti bakal kecewa, begitu pula dengan pelatih. Ambisi seperti apa yang dimilikinya? Bertahan di sini dan mencoba memenangi trofi untuk klub di mana saya jadi kapten timnya,”

“Atau, cari tantangan baru di mana Anda butuh menguji diri sendiri,” cetus mantan pemain Timnas Bulgaria itu.