Inter Milan Resmi Datangkan Alexis Sanchez

Vegas338News – Manchester United resmi meminjamkan striker Alexis Sanchez ke Inter Milan, Jumat (30/8/2019), dini hari WIB. Sanchez menjalani masa peminjaman di Italia selama semusim penuh. 

“Kami  bisa mengonfrrmasikan bahwa Alexis resmi berg gabung Inter Milan dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2020. Kami berharap Alexis Sanchez mendapatkan yang terbaik di Italia,” tulis MU melalui akun Instagram klub. 

Baca Juga: Rivaldo Ingin Tukar Tambah Neymar Dengan Ousmane Dembele

Pernyataan seperti juga ditulis Inter Milan di laman media sosial mereka. Sanchez akan berkiprah di klub raksasa Serie A itu selama semusim penuh. Tidak ada opsi pembelian permanen setelah masa peminjaman berakhir. 

Sanchez telah mendarat di Italia sejak Rabu (28/8/2019) untuk menjalani pemeriksaan medis di puat Komite Olimpiade Italia. Baru sehari setelahnya kesepakatan kedua klub diumumkan secara resmi. 

Sebelumnya dikabarkan ada opsi pembelian permanen pada akhir masa peminjaman Sanchez senilai 15 juta euro (Rp236,7 miliar). Namun, opsi tersebut akhirnya dicoret setelah negosiasi sempat berlangsung alot. 

Meski tidak disebutkan secara resmi, Manchester United dikabarkan masih memberikan subsidi untuk gaji Sanchez. Inter Milan membayar gaji sang pemain senilai 5 juta euro (Rp78,9 miliar) setahun, sedangkan MU masih merogoh 7 juta euro (Rp110 miliar) setahun. 

Alexis menyusul pemain MU lainnya, Romelu Lukaku, yang lebih dulu pindah ke Inter Milan. Keduanya akan menjadi andalan lini serang Inter Milan di berbagai ajang pada musim ini.