Kemenangan Barcelona Dinilai Berkat Taktik Valverde

Vegas338 News – Inter Milan sempat membuat Barcelona kesulitan di babak pertama. Perubahan penampilan El Barca dibabak kedua yang lebih menyerang jadi kunci kebangkitan mereka.

Barcelona mampu mengatasi perlawanan sengit Inter di Camp Nou pada matchday kedua Grup F Liga Champions pada hari Kamis 3 Oktober 2019. Blaugrana menang 2-1 meskipun sempat tertinggal 0 – 1 terlebih dahulu dari inter milan.

Inter memberikan kejuta kepada Barcelona di awal laga dengan gol Lautaro Martinez di menit ke-3. Namun Keunggulan Nerrazuri hanya bertahan hingga jeda setelah Blaugrana kesulitan menembus pertahanan tim tamu.

Kebangkitan Barcelona terjadi selepas jeda. Dua gol Luis Suarez mengunci kemenangan Barcelona pada pertandingan Liga Champions Pekan Kedua Grup F.

Valverde mengakui bahwa anak asuhannya sempat dibuat Inter kesulitan menciptakan peluang. Kondisi ini direspons oleh pelatih asal Spanyol tersebut dengan membuat timnya tampil lebih menyerang selepas jeda.

Valverde menarik keluar Sergio Busquets untuk digantikan dengan Arturo Vidal. Taktik ini terbilang jitu, Vidal membuat lini tengah Barcelona lebih bertenaga dalam melakukan serangan.

“Kami melakukan perubahan di pertandingan ini dengan tampil lebih menyerang,” ujar Valverde

“Kami mengendalikan pertandingan lewat Sergio Busquets, Arthur Melo dan Frenkie De Jong. Namun kami tidak memiliki ruang untuk mengembangkan permainan.

“Kami perlu lebih lebih banyak menciptakan peluang di daerah mereka dan lebih tajam sepertiga akhir.

“Mereka sempat membuat kami kesulitan mencetak gol dan kami mampu bangkit dari kondisi tersebut,” ungkap pelatih asal Spanyol