Liverpool Mengalami Kekalahan Perdana Saat Menjamu Borussia Dortmund

Vegas338News – Liverpool harus menyerah 2-3 dari Borussia Dortmund pada laga pramusim di Notre Dame Stadium, Indiana, Sabtu (20/7/2019) pagi WIB. Bagi The Reds, ini merupakan kekalahan perdana mereka pada pramusim tahun ini.

Sebelumnya, Liverpool berhasil memetik kemenangan 6-0 atas Tranmere Rovers (12/7/2019) dan mengalahkan Bradford City dengan skor 3-1 (14/7/2019).

Pada pertandingan pramusim selanjutnya, Liverpool akan bertemu oleh Sevilla di Fenway Park, Boston pada 22 Juli 2019. Sementara itu, Borussia Dortmund menghadapi Udinese di CASHPOINT Arena, Altach, 27 Juli mendatang.

Baca Juga: Kekalahan Perdana Chelsea Bersama Frank Lampard

Liverpool mendapat perlawanan yang sangat sengit dari Borussia Dortmund. Pertandingan belum berjalan tiga menit, gawang Liverpool sudah harus kebobolan. Bola hasil tendangan Paco Alcacer gagal dihalau oleh kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Tertinggal satu gol, Liverpool meningkatkan gaya serangan. Hasilnya, Harry Wilson berhasil membawa skuat The Reds menyamakan kedudukan pada menit ke-35.

Umpan Fabinho mampu di manfaatkan dengan baik oleh Wilson menjadi gol dengan tembakan kaki kiri. Hingga pluit babak pertama di tiup, score tetap 1 – 1 bagi kedua tim. 

Masuk babak kedua, Borussia Dortmund melakukan sembilan pergantian pemain. Die Borussen pun mampu tampil lebih memukau. Dortmund sukses menambah keunggulan pada menit ke-53. Bola hasil tendangan Thomas Delaney meluncur deras ke dalam gawang Liverpool.

Lima menit berselang, giliran Jacob Bruun Larsen yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Borussia Dortmund memimpin 3-1. Bola hasil tendangan Jacob yang memanfaatkan umpan dari Marius Wolf tak dapat dihalau oleh Mignolet.

Pada menit ke-74, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Ben Woodburn dijatuhkan oleh Mateu Morey di dalam kotak terlarang. Rhian Brewster yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.  Sampai pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Borussia Dortmund tetap bertahan.