Penyerang MU Ini Sarankan Romelu Lukaku Bertahan

Dimitar Berbatov menyarankan Romelu Lukaku untuk tidak hengkang dari Manchester United pada musim panas ini. Pasalnya, eks striker The Red Devils tersebut percaya bahwa Lukaku bisa tampil lebih baik di bawah arahan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak bulan Juni lalu, Lukaku terus diberitakan akan meninggalkan Old Trafford. Salah satu klub lama bertahannya yang diyakini bisa menjadi tujuannya musim depan adalah Inter Milan. Toh, pria asal Belgia itu pernah menyatakan ketertarikannya kepada Nerazzurri dan Serie A.

Namun sampai sekarang, kepindahanya ke San Siro tak kunjung tuntas. Beberapa laporan menyebutkan bahwa kedua klub belum menemukan kata sepakat masalah harga. Tawaran senilai 63 juta pounds dari klub Italia tersebut dianggap belum memuaskan The Red Devils.

Mumpung belum hengkang, Berbatov mencoba untuk meyakinkan Lukaku untuk bertahan di Old Trafford. Ia percaya di bawah arahan Solskjaer yang dulunya juga pernah berkiprah sebagai striker, eks pemain Everton tersebut bisa tampil lebih baik lagi.

“Saya pikir Ole Gunnar Solskjaer adalah pelatih yang bagus untuknya, karena bila [Romelu] Lukaku butuh sesuatu untuk ditanyakan kepada pelatih, dia bisa menanyakan langsung kepadanya,” ujar Berbatov seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Ole Gunnar Solskjaer adalah pelatih striker yang hebat jadi jika anda membutuhkan saran, anda sebaiknya bertanya kepada dia,” lanjut pria yang pernah berseragam Manchester United selama empat musim tersebut.

Lukaku Butuh Bantuan

Di sepanjang musim kemarin, Lukaku terus menjadi titik sasaran kritikan publik karena performanya. Dinilai menurun jauh, tidak seperti pada musim 2017-2018 lalu. Di mana ia mampu menyerangkan total 27 gol dari 51 penampilan di semua kompetisi.

Jumlahnya menurun jauh ke angka 15 gol dari 45 penampilan. Bahkan semenjak Ole Gunnar Solskjaer datang pada Desember 2018 lalu, performanya tidak kunjung membaik. Tapi kritikan yang menyasar pria berumur 26 tahun itu tidak disepakati oleh Berbatov.

“Saya pikir dia harus bertahan. Saya menyukainya dan tidak sepakat dengan semua kritikan yang ia dapat,” tambah Berbatov. “Ada beberapa area yang harus ia perbaiki, seperti pemain lainnya, tapi rekan setimnya harus turut membantunya juga,” sambungnya.

“Sebagai contoh, bila saya adalah seorang gelandang dan saya bermain dengannya, saya seharusnya tahu bagaimana cara mengoper bola kepadanya, kapan harus mengoper bola kepadanya, kaki yang mana yang harus digunakan untuk mengoper bola kepadanya,” tandasnya.