Romelu Lukaku Dianggap Pantas Bersaing dengan Cristiano Ronaldo

Vegas338News – Legenda Belgia, Enzo Scifo, mendukung penuh perpindahan Romelu Lukaku ke Juventus di musim laga panas ini. Ia percaya bahwa penyerang Manchester United tersebut bisa menjadi bersaing yang pas untuk bintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo.

Seperti yang diketahui, dari beberapa laporan terakhir menyebutkan bahwa Juventus sedang tertarik dengan Lukaku. Bahkan bintang juara Serie A itu disebutkan telah siap mengorbankan sang legenda, Paulo Dybala, untuk menyeberang ke Old Trafford.

Baru-baru ini, diketahui bahwa Dybala telah menolak dan memaksa The Red Devils mundur. Namun ketertarikan klub Juventus dengan Lukaku tak kunjung surut. Mereka diklaim masih memiliki opsi, yakni dengan mencantumkan Mario Mandzukic dalam penawaran.

Inter Milan sendiri sedang dikabarkan masih berupaya untuk mendaratkan Lukaku di Giuseppe Meazza. Malahan, mereka lebih dulu dikabarkan tertarik dengan pria berumur 26 tahun itu. Tapi masalah dana membuat Nerazzurri kesulitan membawa Lukaku ke Italia.

Bisa Berperan Seperti Benzema

Ketertarikan Juventus terhadap Lukaku sendiri banyak dikritisi oleh publik. Pasalnya, performa yang ditunjukkan Lukaku pada musim kemarin jauh menurun jika dibandingan dengan musim sebelumnya lagi. Tapi Scifo punya pandangan berbeda.

“Lukaku punya kualitas untuk menjadi striker yang super, tapi dengan satu kondisi: Dia membutuhkan tim yang bermain untuknya. Hanya itu cara untuk mengeluarkan karakteristik terbaiknya dan saya yakin ia akan bermain baik di klub Juventus,” ujar Scifo kepada Gazzetta dello Sport.

Jika benar berlabuh di Juventus, Lukaku bisa menjadi ujung tombak, sementara pemain seperti Cristiano Ronaldo mengapitnya dari sisi sayap. Scifo meyakini bahwa Lukaku bisa berperan selayaknya Karim Benzema di Real Madrid dulu.

“Saya tak melihatnya berada di dekat Ronaldo sebagai masalah, karena Karim Benzema mencetak banyak gol di sisi nya saat di Real Madrid. Cristiano bisa menjauhkan Romelu dari tekanan, dan sebaliknya Lukaku bisa menekan bek di kotak penalti. Mereka bisa saling bantu,” lanjutnya.

Sulit Bermain di Kota Milan

Hal itulah yang tak bisa Scifo lihat di Inter Milan, klub yang pernah ia perkuat di tahun 1991 lalu. Dari pengalaman, ia merasa bahwa bermain di Kota Turin jauh lebih mudah dibandingkan dengan Milan.

“Saya tak begitu tahu soal negosiasi, tapi pada saat ini Juve berada satu tingkat di atas walaupun Inter sedang bertumbuh. Seseorang seperti Antonio Conte bisa mengubah klub. Anda butuh seseorang dengan keganasan seperti dia untuk mendekati Juventus,” tambahnya.

“Kotanya pun berbeda. Turin itu tenang, santai, orang-orang akan membiarkan anda berjalan dan terus hidup. Romelu akan senang tinggal di sana, sedangkan bermain di Milan akan terasa sulit, walau kotanya sama-sama indah,” tandasnya.

Inter Milan sendiri dikabarkan masih kesulitan untuk mendapatkan jawaban ‘iya’ dari Manchester United. Sejauh ini, proses negosiasi di antara kedua tim masih berjalan sulit, karena The Red Devils enggan melepasnya di bawah angka 75 juta euro.