Tottenham Hotspur Resmi Pecat Mauricio Pochettino

Vegas338 News – Kabar mengejutkan datang dari Tottenham Hotspur, Dimana secara resmi telah memecat sang pelatih Maurico Pochettino dari kursi manajer. Diduga Performa buruk yang dialaminya pada awal musim Liga Inggris menjadi salah satu penyebabnya.

Secara Resmi Tottenham mengumumkan berita ini melalui Situs Resmi dan Instagramnya bahwa Mauricio Pochettino dan staf pelatihnya Jesus Perez, Miguel D’Agostino dan Antoni Jimenez telah dibebaskan dari tugas mereka.

Selaku Bos Tottenham Daniel Levy menilai performa buruk klub tidak bisa lagi ditolerir. Ia menyebut keputusan ini sangat sulit diambil tetapi ini adalah keputusan dari pihak klub.

“Kami sangat enggan untuk melakukan perubahan ini,” ucap Levy di situs resmi klub.

Namun Ini bukan keputusan yang diambil dewan dengan mudah, juga tidak tergesa-gesa. Hasil di liga domestik yang disayangkan pada akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan.”

“Itu menjadi tanggung jawab kami untuk membuat keputusan yang sulit ini, yang lebih banyak kenangan bersama Mauricio dan staf pelatihnya, tetapi kami melakukannya juga demi kepentingan terbaik klub,” jelas Levy.

Mauricio Pochettino sudah bersama Tottenham selama 5 musim atau tepatnya dari tahun 2004. Puncak prestasinya ada pada Musim lalu ia berhasil mengantar klub menjadi runner up Liga Champions dan finis di peringkat keempat Liga Inggris.

Namun musim ini, penampilan Tottenham memburuk. Harry Kane dkk sementara berada di peringkat ke-14 klasemen Liga Inggris setelah baru meraih tiga kemenangan, lima hasil seri, dan 4 kali kalah.

Di Liga Champions, Tottenham juga masih berada di peringkat kedua Grup B dengan raihan 7 poin. Tottenham juga sempat dibantai 2-7 oleh klub jerman Bayern Munchen.

Pochettino, yang juga sempat melatih Espanyol dan Southampton, sudah memimpin 293 laga Tottenham. Rinciannya, ia meraih 159 kemenangan, 62 imbang, dan 72 kalah, dengan persentase kemenangan 54,3%.