Liverpool Kalahkan Southampton dengan Skor Tipis 1 – 2

Vegas338News – Liverpool memenangi Liga Premier Inggris pekan kedua dengan skor tipis di markas Southampton. Gol-gol Sadio Mane dan Roberto Firmino memastikan ‘Si Merah’ meraih tiga poin.

Duel Southampton vs Liverpool di St Mary’s Stadium, Pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 malam WIB berjalan menarik dan cukup sengit. Liverpool tampil menjanjikan selepas kick-off, tapi kemudian perlahan-lahan tuan rumah merepotkan dengan pressing-nya.

Liverpool menutup babak pertama dalam posisi unggul tak lain berkat kecemerlangan Sadio Mane. Tusukan dan sepakan terukurnya di penghujung babak pertama memastikan Liverpool di atas angin dengan unggul 0 -1 dari tim tuan rumah.

Babak kedua dimulai Liverpool dengan lebih meyakinkan. dengan banyaknya peluang bagus diciptakan, hingga berujung gol yang diciptakan oleh Firmino pada menit ke-71.

Tapi setelah itu kendali pertandingan lepas dari tangan mereka mendekati periode akhir pertandingan. Ini tak terlepas dari blunder Adrian yang berujung gol Danny Ings. Ia terlalu lama bereaksi terhadap backpass, sehingga tendangannya pada akhirnya mengarah ke Ings dan disambar ke dalam gawang.

Baca Juga : Ousmane Dembele Ogah Jadi Alat Tukar Neymar

Striker Southampton Ings nyaris saja menyamakan kedudukan tak lama berselang. Tapi beruntung bagi Liverpool, sepakan mantan penyerangnya dari jarak dekat melebar dan berujung out . 2-1 menjadi skor akhir pertandingan antara Southampton melawan Liverpool.

Dengan kemenangan ini, Liverpool sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan enam poin dari dua laga. Liverpool unggul berada di posisi teratas pada klasemen liga inggris untuk sementara. Dikarenakan unggul selisih gol atas Arsenal yang punya poin sama. Sementara Southampton ada di urutan 18 setelah dua kekalahan beruntun.

Susunan pemain:

Liverpool:
Adrian, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Oxlade-Chamberlain (Henderson 89′), Wijnaldum, Milner (Fabinho 74′), Salah (Origi 79′), Firmino, Mane

Southampton:
Gunn, Bednarek, Yoshida, Vestergaard, Valery, Ward-Prowse, Romeu (Ings 64′), Hojbjerg, Bertrand (Djenepo 77′), Adams (Armstrong 68′), Redmond