Manchester United Akan Kembali Meminjamkan Kiper Mereka Pada Musim Panas Ini

Vegas338NewsManchester United dikabarkan melepas kiper lapis dua mereka, Dean Henderson, ke Sheffield United pada bursa transfer musim panas 2019. Hal itu terjadi karena David de Gea segera menandatangani kontrak baru bersama Manchester United.

Manchester United berencana akan menahan Henderson jika de Gea menolak untuk memperpanjang kontrak dan memutuskan hengkang. Henderson disebut sebagai kiper yang memiliki potensial untuk menjadi kiper utama Manchester United pengganti David De Gea.

Pada musim 2018-19, Henderson membela Sheffield United dengan status pinjaman. Ia merupakan satu di antara kunci keberhasilan Sheffield United mendapatkan tiket promosi ke Premier League.

Baca Juga: Real Madrid Punya 6 Pemain Muda yang Siap Curi Perhatian

Manajer Sheffield United, Chris Wilder, sudah mengusahakan agar Henderson kembali ke klub tersebut pada musim mendatang. Namun, keinginannya terkendala rencana Manchester United yang sempat ingin memainkannya sebagai pengganti De Gea.

Setelah de Gea memastikan untuk memperpanjang kontraknya di Manchester United, manajemen memberikan lampu hijau kepada Henderson untuk kembali ke Sheffield United dengan status pinjaman.

Dean Henderson merupakan kiper hasil didikan akademi Manchester United. Ia sudah berada di klub tersebut sejak tahun 2011.

Setelah berhasil tembus skuat senior pada 2015, Henderson menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman ke berbagai klub, yaitu Stockport County, Grimsby Town, Shrewsbury Town, dan Sheffield United.

Manchester United akan memberikan kontrak baru terlebih dahulu kepada Henderson sebelum melepasnya ke Sheffield United. Kontrak Henderson di Manchester United akan berakhir pada Juni 2020. Musim 2019-20 akan menjadi penampilan perdana Henderson di Premier League.