Real Madrid Punya 6 Pemain Muda yang Siap Curi Perhatian

Vegas338News – Perihal masa depan, Real Madrid nampaknya tak perlu khawatir. Sebab saat ini sang raksasa Eropa tersebut memiliki enam pemain muda, yang sudah siap menggeser sosok senior seperti Karim Benzema dan Marcelo dari skuat Zinedine Zidane di musim depan.

Beberapa pemain yang sudah berusia di atas 30 tahun, milik Madrid seringkali menunjukkan kurang kemampuan dalam beberapa tahun terakhir. Alhasil, Los Merengues harus merasakan tanpa gelar Real Madrid pada musim 2018-2019 lalu.

Sang presiden, Florentino Perez, coba membangun era Los Galacticos yang baru pada bursa transfer Real Madrid. Tak tanggung, ia menggelontorkan uang lebih dari 270 juta pounds untuk menghadirkan dua pemain terbaik seperti Eden Hazard dan Luka Jovic.

Tapi Bagaimana jika nama-nama besar, ini mengalami masalah dalam performanya? Zinedine Zidane tak perlu khawatir, sebab di dalam skuatnya ada enam pemain muda yang siap meniru kiprah Vinicius Junior pada musim lalu. Berikut nama-nama yang dilansir dari 90min.

1. Brahim Diaz dan 2. Takefusa Kubo

Brahim Diaz

Brahim Diaz direkrut dari Manchester City pada bulan Januari kemarin dengan bayaran sebesar 15 juta pounds. Oleh Zidane di musim 2018-2019 kemarin, ia diberikan kesempatan untuk tampil dan berhasil menunjukkan potensi yang ia miliki.

Cederanya Marco Asensio mungkin bisa jadi kabar baik untuknya. Dengan demikian, satu slot serang Real Madrid kosong dan bisa diperebutkan olehnya beserta pemain lain.

Takefusa Kubo

Pemain asal Jepang, Takefusa Kubo, mungkin akan bermain di skuat Castilla pada musim depan. Namun Zidane memberinya kesempatan untuk ikut dalam tur pramusim serta menunjukkan aksinya di atas lapangan pada beberapa laga uji coba.

Bukan tidak mungkin jika mantan pemain FC Tokyo tersebut bisa mengikuti jejak Vinicius Junior di musim lalu. Selama ini, ia juga mendapatkan label ‘Lionel Messi asal Jepang’ lantaran pernah tergabung dengan La Masia beberapa tahun lalu.

3. Jesus Vallejo dan 4. Federico Valverde

Jesus Vallejo

Pemain berumur 22 tahun itu sedang kesulitan menembus skuat inti, tapi itu wajar jika melihat materi pemain Real Madrid di lini belakang pada saat ini. Duet Sergio Ramos dan Raphael Varane, bisa dikatakan, sulit untuk tergantikan.

Namun jika Vallejo bersabar, bukan tidak mungkin ia diberi kesempatan tampil lebih banyak musim depan. Paling tidak di beberapa laga Copa del Rey agar Los Merengues bisa mengistirahatkan Sergio Ramos yang terus menua.

Federico Valverde

Valverde berhasil menembus skuat Real Madrid di umurnya yang masih cukup belia, yakni 19 tahun. Sayangnya, ia jarang diberi kepercayaan tampil dan hanya mampu mencatatkan 10 penampilan sebagai starter pada musim lalu.

Ia bermain sebagai gelandang, di mana Real Madrid tampak tak kekurangan kualitas pada sektor tersebut. Namun dengan kepergian Dani Ceballos dan Marcos Llorente, bukan tidak mungkin Valverde mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak musim depan.

5. Andriy Lunin dan 6. Rodrygo

Andriy Lunin

Penjaga gawang akan sulit mendapatkan kesempatan tampil jika mereka bukan pemain reguler di klub tersebut. Andriy Lunin paham bahwa perkembangannya akan terhenti jika menjadi pilihan ketiga di bawah mistar gawang. Tentu itu akan sangat disayangkan.

Namun bukan berarti peluang kiper berumur 20 tahun itu mendapat kesempatan tampil benar-benar tertutup. Thibaut Courtois tidak bermain apik dan Keylor Navas tak lagi dipertimbangkan. Cahaya untuk pria asal Ukraina tersebut masih belum hilang.

Rodrygo

40 juta pounds bukan jumlah yang sedikit, namun begitulah bentuk kepercayaan Real Madrid kepada Rodrygo. Jelas Los Merengues bertaruh besar dengan mengeluarkan uang senilai itu untuk pemain berumur 18 tahun yang minim pengalaman di Eropa.

Kemungkinan besar pemain yang direkrut dari Santos tersebut akan bersaing dengan kompatriotnya, Vinicius Junior. Zidane pun bisa memanfaatkannya jika sewaktu-waktu Vinicius menunjukkan penurunan performa di musim depan.