Sempat Tertinggal Liverpool Tetap Menangkan Pertandingan

Vegas338 News – Liverpool sukses mengalahkan Tottenham Hotspur meski sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Kunci kemenangannya sendiri dinilai dari kekompakan para pemain The Reds.

Menjamu Tottenham di Stadion Anfield, Liverpool sempat tertinggal duluan di menit pertama usai Harry Kane membobol gawang Alisson Becker dengan sangat mudah.

Spurs memanfaatkan blunder Jordan Henderson yang kehilangan kontrol bola saat menyerang dan melakukan serangan balik. Setelah gol itu, Spurs lebih memilih untuk bertahan total dan membiarkan Liverpool menggempur.

Total ada sekitar lima kesempatan diambil Liverpool sepanjang babak pertama dan Spurs berhasil menahan hingga babak pertama habis, Pada awal babak kedua serangan Liverpool berbuah manis ketika Henderson berhasil menyamakan skor di menit ke-52.

Setelah itu Spurs sedikit bermain terbuka yang membuat Liverpool lebih mudah menyerang. Salah satunya di menit ke-75 ketika Sadio Mane harus dijatuhkan Serge Aurier di kotak terlarang dan berbuah penalti yang dieksekusi oleh Mohamed Salah.

Liverpool akhirnya menang dengan skor 2-1 dan menjaga jarak dengan Manchester City. Manajer Juergen Klopp puas dengan performa anak asuhnya yang tidak panik dan tetap tenang meski kebobolan gol cepat.

“Kami memulai dengan baik tapi memang tidak beruntung harus kebobolan seperti itu. Tottenham bertahan dengan sangat baik, serangan baliknya luar biasa. Tapi, bagusnya adalah Anda tidak melihat gol itu mempengaruhi tim. Kami tidak gugup, kami hanya perlu menjalankan taktik, melakukan segalanya dengan benar,” ucap Klopp

“Kiper mereka melakukan beberapa penyelamatan luar biasa, tapi kami tetap tenang dan fokus. Kami bilang saat jeda bahwa masalah kami cuma satu, skor. Kami harusnya bisa lebih baik dalam satu atau dua hal serta beradaptasi sedikit,” sambungnya.

“Saya tidak terkejut dengan Tottenham. Mereka tim berkualitas yang bisa merepotkan tim manapun di dunia ini. Tapii, kami menguasai pertandingan, kami menekan balik mereka, dan mendominasi pertandingan kecuali di lima menit terakhir ketika kami merasakan intensitas laga. Laga super dan saya senang sekali.”