Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Menuju Tiongkok

Kebersamaan Gareth Bale, dengan tim besar Real Madrid tampaknya bakal segera usai. Sang pemain kabarnya akan melanjutkan karier di Liga Super Tiongkok.

Masa depan Bale, bersama Real Madrid memang menjadi salah satu pokok pembahasan. Yang paling panas pada jendela transfer musim panas ini.

Kubu Los Blancos, kabarnya ingin menjual sang pemain. Di sisi lain, banderol serta permintaan gaji tinggi dari Bale membuat hanya sedikit klub yang bisa merekrut pemain 30 tahun tersebut.

Kebenaran kabar tersebut, akhirnya dikonfirmasi oleh Zidane. Dalam konferensi pers usai laga kontra Bayern Munchen (21/7), Zidane secara terang-terangan menyebut bahwa ia sudah tidak membutuhkan Bale lagi.

Beberapa calon destinasi Bale dihembuskan media, mulai dari mantan klubnya, Tottenham Hotspur hingga raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Namun kini seperti dilansir Marca, Bale kemungkinan besar akan berkemas dan terbang menuju Asia. Dengan menerima pinangan klub Liga Super Tiongkok.

Beberapa klub kaya raya seperti negara Tiongkok. Kabarnya sangat menginginkan tanda tangan Bale. Dua tim yang menjadi peminat Bale paling serius adalah Jiangsu Suning dan Beijing Guoan.

Gareth Bale di Real Madrid

Bale digaet Real Madrid dari Tottenham, pada 2013 silam dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro. Yang membuatnya menjadi pemain termahal di dunia kala itu.

Bale sejatinya mampu menunjukkan performa impresif, dari musim ke musim akan mendatang. Namun badai cedera membuat kesempatan bermain bagi sayap 30 tahun itu makin berkurang.

Bersama Real Madrid, Gareth Bale sudah meraih berbagai gelar, mulai dari satu trofi La Liga, satu Supercopa de Espana, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat gelar Piala Dunia Antarklub.