Barcelona Harus Menelan Kekalahan Melawan Valencia

Vegas338News Barcelona harus menerima kekalahan saat melawan Valencia. Menjalani laga jornada 21 La Liga, Sabtu (25/1/2020) malam WIB, Barcelona kalah 0-2 dari Valencia.

Baik Valencia maupun Barcelona berusaha untuk bermain menyerang sejak awal pertandingan. Valencia sempat mendapatkan penalti pada menit ke-12. Namun, Maximiliano Gomez gagal memaksimalkannya menjadi gol karena Marc-Andre ter Stegen mampu melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Valencia akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang tercipta pada menit ke-48. Serangan bergelombang tim tuan rumah berakhir dengan sebuah gol yang dianggap bunuh diri Jordi Alba.

Sebuah tembakan dilepaskan striker Valencia, Maximiliano Gomez. Namun, tembakan tersebut membentur tubuh dari Jordi Alba yang mengubah arah bola secara drastis dan masuk ke dalam gawang Barcelona.

Baca Juga: Untungnya Ada Senor Firmino

Dalam kondisi tertinggal, Barcelona berusaha meningkatkan serangan lewat duet Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Namun, justru tim tuan rumah yang mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-77.

Maximiliano Gomez yang tak terkawal di sisi kiri penyerangan tidak membuang peluang setelah mendapatkan umpan dari Ferran Torrez. Memanfaatkan lini pertahanan Barcelona yang terbuka, Gomez melepaskan tembakan keras ke tiang jauh gawang Barcelona dan mengoyak jala gawang yang dikawal Marc-Andre ter Stegen. Score 2 – 0 untuk Valencia.

Barcelona pun terus mencoba memberikan serangan dalam waktu yang tersisa. Namun, Valencia mampu mempertahankan gawangnya dari kebobolan.