Lionel Messi Menilai Kehebatan Virgil Van Dijk

Vegas338 News – Megabintang sepakbola dari Barcelona Lionel Messi memuji bek tengah Liverpool Virgil van Dijk. Dimana kedua pesepakbola ini akan bertarung dalam perebutan Ballon d’Or 2019.

Seperti yang kita semua ketahui Van Dijk menjadi salah satu pemain Liverpool paling sensasional dalam dua musim belakangan ini. Pemain ini sendiri diambil dari Southtampton dari tahun 2017 pada musim dingin.

Pemain bertahan pada lini belakang Belanda itu tampil solid untuk membantu the Reds mencapai final Liga Champions dan sampai menjadi juara di 2018/19.

Penampilan Van Dijk diakui dengan trofi Pemain Terbaik PFA dan Pemain Terbaik UEFA. Meskipun kalah dari Messi dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA pada September 2019 kemarin. Tetapi pemain berpostur 1,93 meter itu dijagokan akan memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

Messi tahu betul betapa sulitnya menghadapi Van Dijk. Bek berusia 26 tahun itu menjadi pemain kunci saat Liverpool menyingkirkan Barcelona lewat comeback di Anfield dengan kemenangan 4-0 (agregat 4-3) di semifinal Liga Champions musim lalu.

“Dia adalah seorang bek yang tahu bagaimana memprediksi timing-nya dan menunggu momen yang tepat untuk berduel atau merebut bola,” Ucap Lionel Messi

“Dia itu sangat cepat dan besar, tapi dia gesit untuk ukurannya. Dia cepat karena punya jangkah yang besar, dan dia impresif baik saat bertahan maupun menyerang karena dia mencetak banyak gol.”

Van Dijk telah membuat 84 penampilan untuk Liverpool di seluruh kompetisi. Tidak hanya berkontribusi besar pada lini pertahanan, Van Dijk juga cukup rajin menyumbang gol untuk Liverpool.