Mengingat Kembali Trio BBC Mematikan Real Madrid

Vegas338News – Striker┬áReal Madrid, Karim Benzema mengklaim bahwa dirinya yang membuat Trio BBC (Benzema, Bale, Ronaldo) mematikan. Benzema menilai, dirinyalah yang merekatkan Ronaldo dan Bale di lini depan.

“Anda punya roket (Bale), dan pencetak gol (Ronaldo) lalu saya, kepingan yang membuat semuanya bekerja,” ujar Benzema seperti dilansir Sportskeeda.

Real Madrid pernah memiliki trio mematikan di lini depan mereka yaitu Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Ketiganya menjadi senjata ampuh yang membuat Real Madrid meraih tiga kali juara Liga Champions secara beruntun.

Baca Juga: Manchester City Pernah Menolak Philippe Coutinho

Trio ini kemudian ‘bubar’ setelah Ronaldo memutuskan hengkang ke Juventus pada musim 2018/19. Hengkangnya Ronaldo turut memengaruhi ketajaman Real Madrid pada musim berikutnya.

Tepat setelah Ronaldo hengkang, prestasi Real Madrid menurut pesat. Pada musim lalu, Real Madrid bahkan finis tanpa meraih gelar satu pun.

Pada musim 2019-2020, Real Madrid akhirnya mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Gelandang asal Belgia itu dianggap dapat membangkitkan performa Real Madrid.

Benzema mengakui, Ronaldo bertugas sebagai penyelesai akhir di trio BBC. Sementara, ia berperan sebagai pemain yang ikut serta membangun serangan.

“Saya lebih terlibat dalam bangunan serangan dan membuka ruang,” ujar Benzema.

“Bagi saya, dia (Ronaldo, red) adalah pencetak gol terbaik dan dia bermain di kiri. Saya menyingkir untuk membuka ruang agar dia bisa mencetak gol,” kata Benzema mengakhiri.