Legenda Barcelona Samuel Eto’o Resmi Gantung Sepatu

Vegas338 News – Kabar cukup mengejutkan datang dari salah satu pemain Legenda Barcelona, Samuel Eto’o telah memutuskan untuk pensiun dari sepakbola. Dia menggantungkan sepatu di usia 38 tahun, setelah 22 tahun berkarier sebagai pesepakbola proffesional.

Lewat Instagram pribadinya, @Setoo9, Eto’o mengumumkan keputusannya itu. “Selesai. Menuju tantangan baru. Terima kasih semua, banyak cinta untukmu,” kata Eto’o dalam unggahan fotonya pada akun instagram pribadinya.

Eto’o memulai karier profesional bersama Real Madrid pada tahun 1997. Bersama El Real, dia tak banyak mendapatkan waktu bermain sehingga dia dipinjamkan ke club Mallorca.

Bersama Mallorca, Eto’o menunjukkan potensi dan keahliahnya dalam bermain. Dalam 120 laga, dia membukukan 48 gol. Satu gelar Copa del Rey diraih bersama Mallorca pada musim 2002/2003. Dengan performanya yang sangat baik itu, Barcelona pun tertarik untuk memboyongnya pada musim 2004/2005.

Bersama tim Catalan, Eto’o menghabiskan sebanyak lima musim. Dia memenangi sebanyak delapan trofi. Termasuk dua gelar Liga Champions. Dan membuatnya menjadi salah satu pemain yang cukup berpengaruh untuk kesuksesan Barcelona pada musim itu.

Selepas dari Barca, Eto’o pindah ke Inter Milan pada musim 2009/2010. Pada musim pertamanya bersama Nerazzurri, Eto’o juga memenangi treble.

Selama lebih dari dua dasawarsa menjadi pesepakbola, Eto’o memperkuat sebanyak 13 klub. Qatar SC menjadi klub terakhir pria asal Kamerun itu.